Kegiatan Seru Penerbit Erlangga di Jakarta Book Fair

PDFPrintE-mail

 

 

Jakarta Book Fair kembali digelar, kali ini mengambil tema ‘Meretas Jakarta Cerdas.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta kembali menghelat Jakarta Book Fair. Acara yang dahulu bernama Pesta Buku Jakarta ini, pada 2014 ini, sudah genap 24 kali diselenggarakan. Kegiatan tahunan ini tidak sekadar memamerkan buku yang diterbitkan oleh para penerbit Indonesia, tapi juga sebuah upaya untuk mendorong bersinerginya semua para pemangku kepentingan dunia perbukuan Indonesia dalam mencerdaskan bangsa.

Ya, mencerdaskan bangsa. Oleh karena itu, tema dari tahun ke tahun pun selalu bermuara pada cita-cita mulia tersebut. Pada tahun ini, Jakarta Book Fair mengambil tema ‘Meretas Jakarta Cerdas’. Diharapkan, acara ini tidak hanya bermanfaat bagi penerbit, penulis, atau pembaca, tetapi juga seluruh pihak yang terkait dengan dunia perbukuan.

Tahun ini Jakarta Book Fair akan berlangsung mulai besok hari, tepatnya 23 Mei hingga 1 Juni 2014. Akan ada sejumlah penerbit, perpustakaan, dan lainnya yang ikut meramaikan kegiatan ini. Termasuk di dalamnya Penerbit Erlangga.

Tak sekadar memamerkan buku, Penerbit Erlangga dalam acara ini akan menggelar sejumlah acara, mulai dari talkshow yang menghadirkan tokoh-tokoh ternama hingga lomba-lomba. Kegiatan-kegiatan tersebut sudah pasti dijamin seru.

Untuk lomba, Penerbit Erlangga akan membuat mata lomba yang pesertanya adalah mereka yang masih anak-anak, mulai usia 4 tahun hingga 12 tahun. Ini sesuai dengan apa yang menjadi perhatian Penerbit Erlangga, yakni menciptakan generasi muda Indonesia yang cerdas.

Lomba pertama digelar pada Minggu, 25 Mei 2014, pukul 10.00 WIB. Bertempat di Panggung Utama, Penerbit Erlangga akan menggelar Hello Kitty Fashion Show. Lomba ini dibagi ke dalam dua kategori, yakni kategori 4-6 tahun, serta 7-9 tahun. Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp50.000, para peserta berhak menampilkan gaya terbaiknya di atas panggung dan mendapatkan bingkisan langsung berupa dua buku Hello Kitty.

Pada Kamis (29 Mei), pukul 10.00-12.00 WIB, Penerbit Erlangga akan mengajak adik-adik yang berusia 9-12 tahun untuk membatik bersama. Acara yang diberi tajuk Yuk Mbatik! ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak Indonesia pada warisan budaya leluhur kita, yaitu batik.

Keesokan harinya, Sabtu (30 Mei), Penerbit Erlangga menggelar talkshow dengan tema yang sedang hangat saat ini: politik. Talkshow Petarung Politik ini digelar di Panggung Utama tepat pukul 16.30 WIB dan dapat diikuti oleh siapa saja secara gratis alias cuma-cuma.

Di hari penutupan, Penerbit Erlangga telah menyediakan hadiah menarik untuk pemenang Lomba Mewarnai Thomas & Friends. Lomba mewarnai tersebut akan dilaksanakan di Panggung Utama, 1 Juni 2014, pukul 10.00 WIB. Mereka yang boleh mengikuti perlombaan ini adalah mereka yang berumur 4-6 tahun.

Maka, pastikan kalian mengajak keluarga, teman, kerabat, untuk mengunjungi Jakarta Book Fair tahun ini dan rasakan keseruannya. [IHU]

Most Read Articles

esis emir