Debat Terbuka Calon Gubernur DKI Jakarta

PDFPrintE-mail

Berkaitan dengan Pilkada DKI Jakarta tahun 2007 maka pada Kamis (12/7) lalu BEM UI menyelenggarakan Debat Terbuka Calon Gubernur DKI Jakarta. Acara ini diselenggarakan di Balai Sidang UI Depok dengan mengundang kedua kandidat yakni Fauzi Bowo dan Adang Daradjatun. Meskipun acara ini terbuka untuk semua kalangan, namun audience yang hadir sebagian besar adalah mahasiswa.

Siang itu antusiasme audience yang hadir termasuk beberapa pers yang meliput acara ini harus dibuyarkan dengan ketidakhadiran salah satu calon, yakni Fauzi Bowo. Pihak panitia penyelenggara mengatakan bahwa hal ini adalah diluar dugaan karena sebelumnya mereka telah melakukan konfirmasi. Hingga akhir acara pihak Fauzi Bowo tidak memberikan keterangan atas ketidakhadirannya.

Pada akhirnya, acara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut akhirnya berjalan dengan hanya menghadirkan satu kandidat saja yaitu Adang Darajatun. Pada kesempatan tersebut Adang mengemukakan pendapatnya mengenai permasalahan di DKI Jakarta dan solusinya. Ia berjanji akan mereformasi birokrasi dan kebijakan-kebijakan sebelumnya untuk mewujudkan Jakarta yang lebih baik. Menurut Adang, fokus pemerintah daerah dimasa depan adalah sebuah pemerintahan yang tidak terlalu rumit birokrasinya.

Teks : Titah Hari Prabowo (BO. Suara Mahasiswa UI)
Most Read Articles

esis emir