Rahasia Inovasi Steve Jobs

Carmine Gallo, menuliskan dengan cermat dan teliti mengapa Steve menjadi sangat inovatif. “Think Different” merupakan kata kunci mengapainovasi bisa lahir dari seorang Steve Jobs. Inovasi merupakan rahasia kesuksesan Apple. Yang mnearik, Steve Jobs tidak percaya bahwa ‘sistem’ akan melahirkan inovasi. Dan Steve Jobs telah mneyediakan formula untuk menjadi pribadi yang berbeda sehingga inovatif. (Peluang, Januari 2012 hlm 33)

Dengan mengikuti contoh visioner di dalam buku tersebut, kita dapat menemukan cara-cara baru yang menarik untuk membuka kunci potensi kreatif yang ada dalam diri dan memupuk lingkungan yang mendorong inovasi dan mengizinkan inovasi tersebut berkembang. Prinsip-prinsip yang ada di dalam buku tersebut juga merupakan prinsip-prinsip sederhana, bermakna, dan mudah dicapai, yang menggiring kita semua untuk ‘berpikir berbeda’ layaknya Steve Jobs. (Media Indonesia, Minggu 22 Januari 2012 hlm 22)

Inovasi dibutuhkan untuk mengangkat setiap Negara dari kebuntuan. Siapa lagi yang lebih baik dalam memberikan peta jalan disbanding CEO decade ini, Steve Jobs. Meskipun buku ini membahas tentang pentingnya komunikasi (inovasi tidak ada artinya jika Anda tidak bisa membuat orang lain menyambutnya dengan semanagat), isi buku ini menyelidiki lebih dalam prinsip-prinsip yang telah membimbing Steve Jobs di sepanajang hidupnya. Di sini juga akan ditemukan tujuh prinsip inovasi Steve Jobs yang dapat membantu siapa saja untuk bisa berpikir secara berbeda. (Marketing, Edisi 02 Februari 2012 hlm 106).

Berpikir berbeda adalah gaya hidup, sebuah pendekatan inovasi yang positif dan efektif. Pendekatan inidapat diaplikasikan oleh siapa pun dalam bidang apapun. Buku ini mengupas tujuh inovasi Steve Jobs yang akan membantu siapa saja untuk berpikir berbda dan kreatif. (Sekar 8 Februari-22 Februari 2012 hlm 115)

Berpikir berbeda adalah gaya hidup, sebuah pendekatan inovasi yang positif dan efektif. Pendekatan ini dapat diaplikasikan oleh siapa pun dan dalam bidang apapun. Buku ini mengupas tujuh prinsip inovasi Steve Jobs yang akan membantu siapa saja untuk berpikir berbeda. Dengan mengikuti contoh Steve Jobs, Anda akan menemukan cara baru untuk membebaskan potensi kreatif Anda dan menciptakan lingkungan yang mendorong lahirnya inovasi. (Kartini, 23 Februari-8 Maret 2012 hlm 138)

Siapa tak kenal innovator paling sukses di dunia, Steve Jobs, pendiri CEO Apple? Steve Jobs tak hanya memberikan sumbangan besar terhadpa teknologi, tapi juga dikenal sebagai pendongeng unggul perusahaan, yang mengubah peluncuran produk menjadi bentuk seni. (Paras, April 2012 hlm 97)

Buku ini bukan hanya berisi langkah-langkah praktis innovator teknologi telekomunikasi ternama, Steve Jobs, tapi juga mengajak Anda mengubah keinginan dalam hati menjadi karya besar.  Bagi Steve ‘rumus’ menuju ke sana sebenarnya seserdehana mengikuti kata hati sendiri. “ Saya beruntung dapat berkecimpung di dunia komputer ketika industri ini masih sangat muda dan idealistis”. (Femina, 7-13 April 2012 hlm 30)

Prinsip-prinsip yang ditonjolkan buku ini akan memaksa Anda berpikir berbeda mengenai karier, perusahaan, para pelanggan, dan produk-produk Anda. Tidak semua orang dapat menirukeberhasilan Steve Jobs, namun kita semua dapat belajar untuk menjadi jauh lebih kreatif yang secara langsung mengarah pada inovasi dan keberhasilan. (Investor Daily, 24-25 Maret 2012 hlm 25)

Most Read Articles

esis emir