Rahasia Presentasi Steve Jobs

Presentasi keynote Jobs merupakan pengalaman yang tak terlupakan dan jumlahnya tak banyak. Sekarang berita baiknya, Anda

dapatmengidentifikasi dan mengadopsi setiap teknik Jobs agar setiap orang yang hadir dalam presentasi Anda pun ikut takjub. Buatlah buku ini sebagai peta menuju kesuksesan presentasi Anda. Buku ini bukanlah biografi Jobs atau sejarah Apple, tetapi mengenai jobs sebagai komunikator.( Marketing, edisi 12 Desember 2011 hlm 100).

Siapa yang bisa menyangkal kalau Steve memang salah satu “macan” bpresentasi di atas panggung? Penulis buku ini adalah seorang pelatih ketrampilan komunikasi tingkat dunia yang tentu dapat menyampaikan berbagai kiat sukses presentasu ala Steve, mulai dari membuat slide yang memukau hingga menjawab pertanyaan penonton dengan jitu. (Esquire, Desember 2011 hlm 24)

Presentasi keynote Jobs selalu sarat informasi, menghibur dan inspiratif. Ia menyebut karakter PC kaku, lambat dan bikin frustrasi dan menganjurkan pemakaian Mac yang praktis. Uniknya ia selalu memakai pakaian itu-itu aja di setiap presentasinya: turtle neck hitam, blue jeans pudar en sepatu sport putih. Bukan pakaian Jobs yang dilihat penonton, melainkan ilmu dan gaya presentasi sang pembicara hebat itu. Baca yuk bukunya. Yakin deh, kamu bisa tampil luar biasa mempresentasikan apa pun. (http://www.teen.co.id/teen-magazine/whats-new/1041-rahasia-presentasi-steve-jobs.html)

Buku lain yang mendiskusikan Jobs ialah Rahasia Presentasi Steve Jobs (Penerbit Esensi). Sesuai judulnya, karya Carmine Gallo ini membicarakan kepiawaian Jobs dalam presentasi yang disebut-sebut mampu membuat hadirin “tidak lupa akan kata-katanya” ketika pulang ke rumah. Tentang kepiawaian presentasi Jobs, Isaacson menggambarkan dengan menarik dan melukiskan bahwa Jobs seperti biasa “suka melebih-lebihkan”. Ketika meluncurkan produk pertama NeXT (1988), ia berbicara di atas panggung yang dirancang sangat cermat dan mengatakan, “Produk ini luar biasa, produk terbaik yang bisa kita bayangkan.” (http://blog.tempointeraktif.com/ekonomi-bisnis/jobs-sebagai-studi-kasus/)

Sedang merintis usaha? Anda jelas perlu memili ketreampilan presentasi yang baik untuk menggaet klien. Dalam Rahasia Presentasi Steve Jobs terbitan Esensi, Carmine Gallo membagi rahasia kesuksesan CEO Apple itu mempresentasikan sebuah ide. (Good Housekeeping, Januari 2012 hlm 57).

Dalam buku ini, Gallo akan membocorkan bagaimana Jobs mengemas pesan, menyampaikan gagasan, menyampaikan gairah terhadapa prosuk, menciptakan pengalaman dan pelanggan loyal dalam tiap presentasinya. Rahasia Presentasi Steve Jobs bisa dijadikan salah satu referensi, untuk membantu meningkatkan presentasi Anda ke level yang baru. (Djakarta, Desember 2011-Januari 2012 kolom books)

 

Most Read Articles

esis emir