Telaah kurikulum dan perencanaan pembelajaran merupakan salah satu tugas yang diemban oleh para praktisi pendidikan dan juga guru. Kurikulum sebagai cerminan kondisi suatu negara terus berubah mengikuti zaman dan perubahan karakteristik serta kebutuhan masyarakat di suatu negara. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kurikulum pendidikan kerap berubah. Tentunya, perubahan tersebut tidak begitu saja terjadi, tetapi telah melalui berbagai kajian dan evaluasi atas kurikulum terdahulu. Dalam lingkup yang lebih kecil, kurikulum tentunya menentukan bagaimana guru melakukan proses pembelajaran kepada peserta didik. Dalam melakukan proses pembelajaran, guru perlu merumuskan silabus dan juga Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Baik silabus maupun RPP tentunya tidak dapat dirumuskan begitu saja. Terdapat panduan-panduan tertentu yang harus diikuti guru.
Buku ini dirancang untuk memberikan panduan bagi praktisi dan guru, khususnya guru bahasa Inggris, dalam melakukan telaah kurikulum dan membuat perencanaan pembelajaran yang sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP). Buku ini terbagi ke dalam 11 bab, dengan cakupan bahasan mulai dari definisi kurikulum dan perencanaan pembelajaran, telaah kurikulum, perumusan rencana pembelajaran, hingga implementasi dan perbaikan pembelajaran.
Spesifikasi:
Most Read Articles |
PT. PENERBIT ERLANGGA
Jl. H. Baping Raya No. 100
Ciracas, Jakarta Timur 13740
Telp. (021) 871 7006
Fax. (021) 877 946 09
Whatsapp. 08191-1500-885
Hotline. 1500-885