BLUE GREY RED

      

Resensi Buku

Administrasi Transaksi SMK/MAK Kelas XI KIKD17

Buku Administrasi Transaksi Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran untuk SMK/MAK Kelas XI ini disusun dengan mengacu pada kurikulum 2013 (KI-KD 2018).

 

Tuntunan Salat Rasullullah SAW Berdasarkan Hadis-Hadis Sahih

SALAT merupakan tiangnya agama (‘imadud-din). Seluruh amal seorang muslim tergantung pada salatnya. Jika salat seorang muslim terjaga dengan baik dan benar, maka akan baik pula catatan ibadah lain yang dilakukannya. Salat bukan semata-mata ibadah yang wajib dilakukan, bahkan salat menjadi kebutuhan jasmani maupun rohani seorang muslim.

 
 

Buku Penilaian Tematik (BUPETIK) JL.3A KLS.III/K13N

Bupetik merupakan seri Buku Soal Pendamping Tematik Terpadu yang disusun berdasarkan Kurikulum 2013 Revisi.

Karakteristik buku:

 

Biologi Molekuler Dasar dalam Bidang Kesehatan

BUKU Biologi Molekuler Dasar dalam Bidang Kesehatan ini menjelaskan tentang konsep-konsep dasar ilmu biologi molekuler yang diharapkan dapat membantu proses pembelajaran dan pemahamannya, yang erat kaitannya dengan penerapan ilmu kedokteran. Untuk mempermudah pemahaman pembaca, penulis memulai buku ini dengan penjelasan tentang bagaimana setiap jaringan dan organ tubuh manusia disusun oleh unit fungsional terkecil, yang disebut dengan sel.


Dalam bab 2, penulis menjelaskan tentang detail dari proses ekspresi gen, termasuk replikasi DNA, transkripsi DNA menjadi RNA, hingga translasi RNA menjadi protein. Bab 3 berisi ulasan dari berbagai jenis kelainan/mutasi yang dapat terjadi pada DNA, serta mekanisme yang ada untuk memperbaikinya. Setelah memahami mekanisme pembentukan protein yang merupakan alat sel dalam menjalankan fungsi kehidupannya, dalam bab 4 penulis menjelaskan tentang bagaimana protein-protein ini digunakan untuk melangsungkan aktivitas utama kehidupan sel, yaitu pembelahan  dan kematian sel. Pembahasan dalam bab 5 berfokus pada komunikasi sel, sedangkan bab 6 menjelaskan tentang metode biologi molekuler yang dapat digunakan dalam mendeteksi kelainan DNA, dan menyelidiki pengaruhnya terhadap ekspresi gen di dalam sel.


Kode Buku     : 0076100230

ISBN               : 9786024866969

Judul Buku      : BIOLOGI MOLEKULER DASAR DLM BIDANG KESEHATAN

Penulis             : AHMAD FARIED-DANNY HALIM-TRI HANGGONO A.

Sumber            : Radar Lampung

 
 

Catatan Kecil Tentang Kita

BUKU ini merupakan buku yang ditulis oleh Atalia Praratya selaku istri dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Buku ini merupakan banyak peristiwa yang dilalui penulis di sela-sela kesibukannya. Banyak yang kejadian yang menginspirasikan dan penulis ingin berbagi cerita. Buku ini adalah catatan penulis tentang cinta, ketulusan, harapan, dan sekelumit kehidupan dalam dunia yang serba modern. Semoga melalui buku ini, senantiasa dapat menyebarkan energy positif dan menginspirasi pembaca.

 

100 Ide Untuk Guru: Manajemen Perilaku Murid

100 Ide untuk Guru: Manajemen Perilaku Murid memberikan berbagai ide praktis dan strategis untuk mengatur berbagai perilaku sulit anak menjadi mudah bagi para guru. Buku ini berisi berbagai tips dan saran bagi guru untuk menciptakan proses belajar yang positif serta mendorong sikap dan pendekatan pengajaran yang mendukung perilaku baik dari murid.

 
 

Buku Harian Luna Si Lutung Jawa

Lutung jawa adalah salah satu jenis kera kecil (primata) yang dapat ditemukan di Pulau Jawa. Buku ini berkisah tentang aktivitas harian Luna, seekor anak lutung jawa di habitatnya, di hutan hujan Halimun. Buku ini mengenalkan kepada anak usia dini tentang satwa langka yang dilindungi.

 

Erlangga Straight Point Series (ESPS) Biologi SMA/MA

ESPS Biologi SMA/MA disusun berdasarkan Kurikulum 2013 Edisi Revisi dengan karakteristik sebagai berikut. Materi pembelajaran simple dan modern

Simple, materi disajikan langsung pada intinya dengan visualisasi yang menonjol dan jelas, sehingga siswa dapat memahami Biologi dengan mudah.

 
 

Page 6 of 79

 

emir