BLUE GREY RED

      

Berita Kampus

Tips dan Trik: Mengelola Keuangan bagi Mahasiswa

PDFPrintE-mail

Pernahkah kamu merasa kehabisan uang saku, padahal kiriman uang saku bulanan dari orang tua baru saja datang beberapa hari yang lalu? Mungkin sebagian besar mahasiswa yang masih mengandalkan uang saku dari orang tua pernah merasakannya. Apabila ini terjadi terus-menerus, bukan tidak mungkin akan mengganggu konsentrasi belajar serta prestasi kita sebagai mahasiswa.

Sebenarnya hal tersebut bisa dihindari apabila kita bisa mengatur keuangan yang kita miliki itu – meskipun berupa uang saku – dengan benar. Bagi yang telah memiliki tambahan uang saku dari usaha sampingan, bukan berarti sudah merasa tercukupi, lho... Percaya deh, kamu tidak akan merasa cukup dengan berapa pun uang yang kamu miliki, kalau tidak diatur dengan benar.

 

Broadband Internet 4G

PDFPrintE-mail

Perkembangan teknologi di dunia rasanya tidak berlebihan jika dikatakan bersifat eksponensial. Sejak masa renaissance dan revolusi industri bergulir di Eropa, tak terhitung banyaknya kemajuan teknologi yang tercipta demi mempermudah kerja manusia. Kreasi-kreasi tersebut lahir baik disengaja maupun tidak dari tangan terampil para ilmuwan hingga warga biasa, mulai dari konsep yang baru hingga pengembangan dari teknologi sebelumnya untuk mengakomodasi kekurangan yang ada.

Salah satunya adalah perkembangan dalam dunia teknologi komunikasi. Belum juga reda gaung dari teknologi 3G melanda dunia, kini teknologi 4G telah menjadi primadona baru yang dipuja. Secara sederhana dapat dikatakan Fourth Generation Technology ini merupakan pengembangan dari teknologi telepon seluler 3G. Perbedaan mendasarnya adalah bahwa seluruh jaringan teknologi 4G berbasis IP (internet protocol).

 
 

Dr. Jacky Mussry

PDFPrintE-mail

Jacky Mussry mengawali kariernya dari dunia yang sama sekali berbeda dengan apa yang ditekuninya sekarang ini. Dulu beliau lebih dikenal sebagai ‘anak gunung’ karena sering naik-turun gunung dan keluar-masuk hutan serta banyak terlibat di bidang yang terkait dengan musik. Jacky Mussry pernah menjadi disc jockey (DJ) terbaik Indonesia pada akhir era 80-an, bahkan sebelumnya adalah seorang musisi yang tampil dalam beberapa kelompok musik, antara lain Squirrel bersama Dewa Budjana dan Ari Ayunir. Prestasi lainnya di bidang musik adalah menjadi pemain keyboard terbaik dalam salah satu festival rock terbesar di Indonesia pada era 80-an. Namun demikian, menurutnya musik adalah hobi dan itu tidak menghentikan tekadnya untuk tetap menjadi ‘orang sekolahan’. Ketika memberikan sambutan di acara promosi doktoralnya beberapa tahun silam, Jacky sempat bergurau menjelaskan betapa sulit dan panjang prosesnya untuk sekadar mengubah diri dari seorang ‘DJ’ menjadi ‘DR’, padahal yang diubah hanya satu huruf saja.

 
 

Konsep Masa Depan Pemasaran: Marketing 3.0 dan New Wave Marketing

PDFPrintE-mail

Selama ini telah banyak penerapan disiplin ilmu pemasaran secara tidak semestinya oleh sejumlah pihak. Akibatnya, banyak pihak langsung berkonotasi negatif setiap kali mendengar kata ‘pemasaran’ atau ‘marketing’.

Hal inilah yang perlu segera diluruskan. Pemasaran bukan suatu upaya untuk mengelabui pembeli, merampok uang pelanggan, atau melakukan hal-hal buruk lainnya. Orientasi pemasaran tidak semata-mata profit saja, namun lebih dari itu juga berlandaskan humanisme dan peka terhadap masalah lingkungan. Intinya, pelaksanaan pemasaran juga mengacu pada nurani dan berwawasan sosial.

Pemasaran di masa depan memerlukan konsep yang lebih robust. Sejalan dengan dengan hal tersebut dan juga berbagai perubahan mendasar dalam satu dekade belakangan ini, MarkPlus, Inc. menghadirkan dua konsep pemasaran mutakhir, yaitu: Marketing 3.0 dan New Wave Marketing (NWM). Apa saja perubahan-perubahan yang memicu diperlukannya konsep-konsep pemasaran baru tersebut?

Perubahan pertama adalah para pelanggan yang menjadi semakin menonjol sifat kemanusiawiannya (more human) yang diindikasikan dengan semakin kuatnya kesadaran dan kepedulian mereka terhadap kelestarian lingkungan dan kesejahteraan sosial. Oleh karenanya pemasaran harus diwarnai dengan integritas dan keotentikan. Inilah yang menggiring lahirnya konsep Marketing 3.0.

 
 

Page 2 of 2


emir