BLUE GREY RED

      

Error
  • There is no category chosen or category doesn't contain any items

Erlangga Gelar Literasi Keliling Nusantara dan Hadir di Pantai Plawangan

PDFPrintE-mail

 Erlangga Gelar Literasi Keliling Nusantara dan Hadir di Pantai Plawangan

Kegiatan Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara di TBM Lentera Kisik Plawangan, Rembang, Jawa Tengah.

 

MENUAI sukses diselenggarakan di Bantar Gebang (Bekasi), Pulau Pramuka (Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Garut (Jawa Barat, Ciamis (Jawa Barat) dan Gowa (Sulawesi Selatan), Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara kembali digelar.

Kali ini Erlangga dan Solidaritas Erlangga (SOGA) menuju Rembang (Jawa Tengah) untuk melaksanakan Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara bersama anak-anak di Taman Baca Masyarakat (TBM) Lentera Kisik Plawangan.

Irving William P.W, Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, menyebutkan dipilihnya TBM Lentera Kisik Plawangan sebagai tempat pelaksanaan Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara yang ke-6 karena dinilai memiliki keunikan dalam pengelolahan taman baca tersebut. 

 Adapun TBM Lentera Kisik yang berada di wilayah pantai Plawangan mengambil konsep wisata edukasi. Anak-anak dapat mengakses literasi, mulai dari perpustakaan hingga kegiatan edukasi lainnya seperti aksi bersih lingkungan, festival budaya, melukis, puisi, dan eco-print. 

Apresiasi TBM Lentera Kisik

 “Kami sangat tertarik dan mengapresiasi TBM Lentera Kisik dengan berbagai programnya. Untuk itu, kami ingin berkolaborasi dan bersyukur disambut dengan baik,” ungkap Irving dalam keterangan, Minggu (16/10).

Sementara itu, Hermawan T.C, Manajer Penerbit Erlangga Pati dalam sambutannya menyebutkan Erlangga Giat Literasi di Plawangan ini merupakan gerakan literasi Erlangga pertama yang diselenggarakan di kawasan bibir pantai.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta TK dan SD. Acaranya pun dikemas dengan sangat menarik, mulai dari story telling bersama pendongeng professional Kak Ryan,

Kak Ryan membacakan dongeng dari buku cerita terbitan Erlangga for Kids (EFK), dilanjutkan dengan lomba mewarnai, dan menempelkan cita-cita atau harapan pada pohon literasi. 

Erlangga Giat Literasi selain menjadi ajang silaturahmi dengan anak-anak hingga perangkat daerah setempat, juga ingin membagikan ilmu dalam hal literasi, serta berdonasi sejumlah buku bacaan kepada pihak TBM.

Pihak TBM melalui Muhlisin mengatakan sangat mendukung dan berterima kasih kepada Erlangga dan SOGA.

“Saya mewakili Bapak dan Ibu guru sekolah di sekitar TBM yang diundang pada Erlangga Giat Literasi, sangat antusias dan mendukung kegiatan ini. Dengan adanya program ini diharapkan semakin meningkatkan semangat anak-anak di sekitar Lentera Kisik untuk gemar membaca,” papar Muhlisin.

Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara menjadi bagian dari kontribusi Erlangga dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yakni dalam upaya menumbuhkan minat baca anak dan mutu pendidikan Indonesia.

Ditambahkan Irving sasaran kegiatan Erlangga Giat Literasi diutamakan bagi anak-anak yang berada di tengah masyarakat di daerah pelosok di Indonesia.





Sumber: Media Indonesia

Most Read Articles

emir