BLUE GREY RED

      

Error
  • There is no category chosen or category doesn't contain any items

Pupuk Gairah dan Semangat Seniman Lokal, Erlangga Art Awards 2022 Sukses Digelar

PDFPrintE-mail


Suara.com - Beragam cara dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni dan Indonesia, salah satunya melalui kompetisi-kompetisi yang menyasar pelajar dan masyarakat umum lainnya.

Itu juga yang coba dihadirkan oleh gelaran bertajuk Erlangga Art Awards 2022 yang mengangkat tema ‘Indonesia Negara Pemenang’.

Kompetisi yang telah berlangsung selama dua bulan, sejak Maret hingga April 2022 itu fokus terhadap beberapa bidang seni seperti melukisfotografi, lomba puisi, instalasi seni hingga film dokumenter.

Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga Irving William P.W. mengatakan, kompetisi tersebut diikuti hampir 6000 peserta yang terdiri atas pelajar, mahasiswa, masyarakat umum dengan total hadiah Rp540 juta.


Setiap peserta yang telah mengirimkan hasil karyanya berupa gambar atau video yang diunggah ke media sosial, kemudian dinilai oleh tim juri yang berkompenten.

Para juri yang terlibat di antaranya seniman Heri Dono hingga Farah Wardani; komposer Bembi Gusti; Dosen Sastra Indonesia Dr. Ibnu Wahyudi MA; hingga Aktris Dinda Kanya Dewi.

"Karya yang dikirimkan ke kami semuanya bagus dan luar biasa, kami sangat menghargai kerja keras setiap peserta, namun dalam setiap kompetisi kami harus memilih yang terbaik,” jelas Irving dikutip dari siaran pers, Senin (23/5/2022).

Kini, karya para nominasi dan pemenang dipamerkan di Erlangga Art Awards 2022 di Museum pada 14 Mei hingga 12 Juni 2022.

"Suatu kebanggaan bagi kami dapat membuat pameran untuk hasil karya dari  nominasi dan pemenang, harapan kami, melalui acara ini akan lahir seniman-seniman kreatif baru yang dapat memajukan industri kreatif bangsa Indonesia,” harap Irving.

Salah satu pemenang, Abd Khafidz Fadli asal Sidoarjo sebagai Installation Art Of The Year 2022 dalam kategori profesional berharap tahun depan kegiatan tersebut dapat diselenggarakan setiap tahun.

"Banyak cerita dan pengalaman yang kami alami selama mengikuti proses kompetisi Ini, semoga melalui kegiatan ini akan terlahir seniman-seniman instalasi yang bisa mendunia,” harapnya.

Sumber: suara.com

Most Read Articles

emir