Aksi Sosial Penerbit Erlangga Madiun, Terhadap Letusan Gunung Kelud

PDFPrintE-mail

Madiun, Jawa Timur -  Gunung Kelud yang terletak di Jawa Timur telah meletus pada hari Kamis (13/2/2014) sekitar pukul 22.50 Suara letusan yang sangat dahsyat terdengar hingga ke Kota Kediri yang berjarak sekitar 45 km dari Gunung Kelud. Letusan gunung membuat beberapa daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah tertimpa hujan kerikil dan abu vulkanik, salah satunya Kota Madiun.

Kota yang terkenal dengan kuliner khas pecel madiun ini juga terkena imbas dari letusan Gunung Kelud. Hujan abu vulkanik terus berlangsung hingga hari Jum’at pagi ini.

Penerbit Erlangga Cabang Madiun langsung mengambil inisiatif cepat tanggap untuk bencana. Hari Jum’at pagi ini beberapa karyawan yang dipimpin langsung oleh Bapak Dwi Sartata selaku Kepala Cabang Penerbit Erlangga Madiun melakukan aksi solidaritas peduli bencana dengan membagikan masker secara gratis kepada warga Madiun, untuk mencegah sakit saluran pernapasan yang dapat melanda masyarakat. Aksi ini berlangsung tepat di depan Kantor Cabang Penerbit Erlangga di Jalan Diponegoro No. 86, Kota Madiun. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dukungan Penerbit Erlangga untuk masyarakat Kota Madiun yang juga terkena dampak letusan Gunung Kelud.

Saat ini, kegiatan belajar mengajar di Kota Madiun masih diliburkan mengingat kondisi alam yang sangat tidak kondusif. Semoga letusan Gunung Kelud ini dapat segera berakhir dan warga Madiun dapat beraktivitas kembali. (dim)

Most Read Articles

esis emir