Solidaritas Erlangga Turut Mendukung Dalam Pemulihan Bencan Banjir Jakarta

PDFPrintE-mail

Hujan yang melanda Jabodetabek selama 2 hari penuh sejak malam Tahun Baru 2020 menyebabkan banjir di beberapa titik. Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB menyebut curah hujan yang terjadi merupakan rekor tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Adapun terdapat 103 titik banjir di wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek. Di Jakarta sendiri, tercatat ada lebih dari 41 titik banjir yang tersebar di wilayah Jakarta Barat, Pusat, Selatan, Utara dan Timur.

Pada hari Kamis, 2 Januari 2020, Penerbit Erlangga berkesempatan mengunjungi beberapa wilayah titik banjir yang berada di Kelurahan Balekambang, Kampung Melayu, Kampung Pulo, serta Pintu Air Setiabudi dan Sudirman. Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian Erlangga (CSR) terhadap korban-korban yang mengalami bencana banjir di awal tahun ini. Adapun bantuan yang diberikan di antaranya adalah nasi box, galon air mineral, water pump, obat-obatan serta tisu basah & kering.

Selain itu, pada hari ini, Jumat, 3 Januari 2020, Penerbit Erlangga akan bergerak menuju beberapa sekolah yang terkena dampak bencana banjir yang tersebar di wilayah Jakarta dan Bogor. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu para korban banjir. Semoga pemulihan bencana banjir, khususnya sekolah - sekolah yang terkena dampak dapat segera teratasi.


Most Read Articles

esis emir