Penerbit Erlangga

Peran Pembelajaran Digital dalam Memperluas Kesempatan Belajar yang Menarik, Aktif dan Menyenangkan

PDFPrintE-mail

Jakarta, (03/09/2015)  -Ada cara mudah dan menyenangkan untuk membantu pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) memahami materi pelajaran sekolah. Penerbit Erlangga mempersembahkan produk inovasi terbaru melalui Erlangga Online.Erlanggaonline.com adalah website yang dikembangkan oleh Penerbit Erlangga yang dikhususkan untuk menyebarluaskan produk-produk inovasi di bidang pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Salah satu produk inovasi pembelajaran inovasi Penerbit Erlangga adalah eLearn Erlangga Online (www.erlanggaonline.com).

Pada hari Kamis, 3 September 2015 bertempat di Indonesia International Book Fair (IIBF) Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta. Penerbit Erlangga mengadakan Talkshow Peran Pembelajaran Digital dalam Memperluas Kesempatan Belajar yang Menarik, Aktif, dan Menyenangkan. Acara yang dikemas secara baik ini menghadirkan pembicara Bapak Onno W. Purbo selaku pakar di bidang teknologi informasi, Bapak Bapak Bambang Karnoto sebagai kepala sekolahdan penulis Penerbit Erlangga, dan Bapak Wisnu Chandra, Praktisi eLearn Penerbit Erlangga.

Pada kesempatan ini, Penerbit Erlangga memperkenalkan produk eLearn, yaitu suatu layanan belajar mandiri bagi para pelajar SMP secara online. Elearn membantu pelajar untuk memahami materi mata pelajaran pokok (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, dan PPKn) sesuai jenjang, memudahkan guru untuk memberikan bahan pembelajaran dan soal-soal ujian, dan juga membantu orangtua melalui sinkronisasi dengan akun anak untuk mengetahui perkembangan belajar anak.

Selain talkshow, Penerbit Erlangga juga membuka stand eLearn selama pameran IIBF berlangsung (2 – 6 September 2015). Stand eLearn membantu pengunjung, baik guru, orang tua, dan pelajar SMP mengenal produk pembelajaran terbaru dari Penerbit Erlangga. Dengan adanya eLearn Erlangga Online dapat membantu siswa, guru, dan orang tua untukberpartisipasi bersama dalam bidang pendidikan.

---oOo---

Sekilas tentang eLearn

Elearn merupakan produk inovasi terbaru dari Erlangga Online (www.erlanggaonline.com), yakni suatu layanan belajar mandiri bagi para pelajar dan guru SMP serta orang tua secara online. Selain melalui website, terdapat juga versi offline yang bisa di unduh melalui Google Play.

Produk eLearn menawarkan lima fitur edukatif yang menarik, seperti fitur “Catatan”, fitur “Mind Map”, fitur “Evaluasi”, fitur “Progres”, dan fitur “Reward”. Masing-masing fitur memiliki keunikan dan fungsi yang berbeda. Fitur “Catatan” memuat ratusan ribu fakta-fakta yang menarik tentang materi-materi pelajaran yang diajarkan di sekolah-sekolah. Dengan mengakses fitur catatan, siswa bagaikan mempunyai 6 jilid buku materi yang berisi mata pelajaran pokok (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, dan PPKn) sesuai jenjang, yang semuanya bisa diakses kapan pun dan di mana pun. Fitur “Mind Map” akan membantu siswa merangkum materi pelajaran yang sudah dipelajarinya dan memperluas wawasannya dengan menambahkan materi yang berasal dari Internet dalam bentuk gambar maupun video. Fitur “Evaluasi” memuat 60 ribu soal (dan terus bertambah) yang dapat digunakan untuk latihan ulangan sekaligus mengetahui pemahaman siswa terhadap suatu pokok materi pelajaran. Siswa juga bisa mengatur tingkat kesulitan soal. Dengan mengakses fitur evaluasi, siswa bagaikan mempunyai 60 buah buku soal dari berbagai mata pelajaran.

Sekilas tentang PT Penerbit Erlangga

PT Penerbit Erlangga Mahameru didirikan pada tanggal 30 April 1952. Saat ini, produk Erlangga adalah paduan harmonis dari buku pelajaran, buku anak, fiksi, non fiksi, dan juga majalah. Dalam menciptakan sebuah produk, Erlangga selalu mengutamakan nilai pendidikan, sehingga produk yang dihasilkan dapat memberikan nilai-nilai edukasi bagi pembacanya. Erlangga mengusung semboyan “Belajar Lebih, Lebih Belajar”. Penerbit Erlangga memiliki beberapa anak perusahaan yang tergabung menjadi satu dalam Erlangga Group, yaitu: PT Gelora Aksara Pratama (GAP) & GAPPRINT (1987), PT Eureka Bookhouse (2006), dan Erlass (2010).

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Atika Permata

Media Relations

Email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

T : (021) 8717006 ext.228 F : (021) 87794609, M: 081212649448

Last Updated on Tuesday, 15 September 2015 15:13 | Written by Admin Penerbit Erlangga Tuesday, 15 September 2015 10:33


 

Kontak Kami

PT. PENERBIT ERLANGGA

Jl. H. Baping Raya No. 100
Ciracas, Jakarta Timur 13740
Telp. (021) 871 7006
Fax. (021) 877 946 09
Whatsapp. 08191-1500-885
Hotline. 1500-885


esis emir