Grand Final Erlangga English Speech Contest 2019, Athaya Putri Sabet Juara Terfavorit

PDFPrintE-mail

Palembang, Sumselnian.com - Athaya Putri Edwar Siswi SD Kelas VI Kusuma Bangsa Palembang, berhasil meraih juara terfavorit tingkat SD, pada Grand Final Erlangga English Speech Contest 2019 tingkat nasional di Jakarta akhir pekan lalu, (8/10)

Untuk bisa sampai ke tingkat nasional Grand Final Erlangga English Speech Contest (EESC) 2019, Athaya telah melalui sejumlah tahapan sehingga dinobatkan sebagai Juara 1 dan mewakil dari Sumatera Selatan.

Sebelumnya, ada 1.800 siswa seleksi Erlangga English Speech Contest (EESC) 2019 yang diselenggarakan PT Penerbit Erlangga Palembang. Even pidato berbahasa Inggris untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Dalam kesempatan ini Athaya sapaan sehari-hari mengatakan "Saya sangat menghargai semua proses mulai dari persiapan mengikuti seleksi sampai dengan penentuan pemenang dan menjadikan sebagai pengalaman hidup yang sangat berharga," kata putri pasangan Prof DR H M Edwar Juliartha dan Hj Renny Rasyidi SE Ak MM

Saya juga berterima kasih kepada SD Kusuma Bangsa Palembang, guru dan sahabat selalu memberikan semangat dan motivasi, tambah dia.

Dia mengatakan, berhasil menjadi pemenang favorit tentu sangat menyenangkan, tetapi pengalaman ini tentunya menjadi awal dari terbukanya pintu yang lebih luas lagi.

Sementara selain Athaya, peserta EESC 2019 terfavorit lainnya adalah Jasmine Naura dari SMPI Al-Azhar 14 Semarang, Fauzy Ash Siddiqy SMAI Terpadu Al Furqon Palembang dan Melodia SMK Farmasi Seksesal Surabaya.

Sebelumnya, Athaya juga telah berhasil meraih Juara I Lomba Spelling Bee Kelas 4 di SD Al Azhar Palembang, Juara I Erlangga English Speech tingkat SD 2019 dan sejumlah penghargaan lainnya. (An)

Sumber: sumselnian.com

Most Read Articles

esis emir