Erlangga Talent Week 2019, Ajang Pengasah Bakat Masa Kini

PDFPrintE-mail

Sejak tahun 2009, Penerbit Erlangga mengadakan ajang untuk mengasah bakat anak-anak dan remaja, dengan nama awalnya adalah “Erlangga Family Fair”, dan berubah menjadi “Erlangga Talent Week” sejak tahun 2016.

Tahun ini, Penerbit Erlangga mengadakan Erlangga Talent Week dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya. Ada dua fase, pertama Road to ETW yang berlangsung selama empat hari, pada tanggal 1-4 Oktober 2019. Fase kedua adalah Erlangga Talent Week yang berlangsung selama dua hari, pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2019, di Ciputra Artpreneur Theater.

Ajang bakat tahun ini, Erlangga memiliki tujuan untuk mengajak peranan orang tua dalam mengembangkan dan mengasah bakat Generasi Z. Generasi yang lahir dan tumbuh besar di zaman teknologi serba internet.

yang tersedia dalam Erlangga Talent Week akan mengajarkan anak-anak untuk melatih ego, nilai berjuang, serta bagaimana menghadapi kekalahan. Kompetisi yang bermanfaat dan dapat mengembangkan karakter anak.

Proses Kompetisi Erlangga Talent Week #IniBakatSaya

Kompetisi Erlangga Talent Week terdiri dari speech contest, traditional dance, modern choir, dan battle of the band. Para pesertanya adalah pelajar SD, SMP, SMA/SMK Sederajat dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia.

Erlangga English Speech Contest untuk tingkat SD, SMP, SMA, SMK sederajat, Modern Choir tingkat SD dan SMP sederajat, Traditional Dance tingkat SMA/K, dan Battle of The Band tingkat SMA/K, serta Perguruan Tinggi.

Babak penyisihan dan semifinal peserta lomba diadakan pada bulan Agustus-September 2019, di 11 kota yakni Medan, Semarang, Makassar, Palembang, Jakarta, Bandung, Samarinda, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Untuk babak penyisihan dan semifinal di kota Jabodetabek, diadakan di Atrium Mall Lotte Shopping Avenue pada tanggal 1–4 Oktober 2019. Puncak finalnya dilombakan tanggal 5–6 Oktober 2019 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

Selain ada kompetisi, ada juga seminar dan talkshow bersama para pakar dan selebriti, pameran buku dan alat tulis, serta acara hiburan bintang tamu idola generasi Z saat ini, yakni Rizky Febian dan Bara Suara.

Semua Kalangan Dapat Hadir di Erlangga Talent Week

Erlangga Talent Week tidak hanya dapat dikunjungi oleh pelajar sekolah saja, namun juga pengujung dari berbagai kalangan dapat hadir di event ini. Pengunjung dapat mengikuti mini workshop di berbagai booth yang tersedia. Salah satunya seperti Mini Workshop yang diisi oleh Achi TM, membahas tips dan trik untuk menembuskan naskah ke Penerbit Erlangga.

Erlangga Talent Week juga berhasil membuat para pengunjung nyaman dan betah hadir di acara ini. Terdapat berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan seperti food court, photo booth, toilet ekslusif, serta para petugas yang dapat membantu memberikan informasi dan mengarahkan pengunjung.

Dedikasi Penerbit Erlanga Untuk Negeri

Penerbit Erlangga sudah berdiri sejak tahun 1952, di tengah kondisi pendidikan yang cukup memprihatinkan kala itu. Telah 67 tahun, Penerbit Erlangga telah banyak berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, dengan menerbitkan bebagai buku bermutu untuk menunjang pelajaran sekolah, perguruan tinggi, buku anak-anak, hingga buku untuk masyarakat umum.

Selain menerbitkan buku, Penertbit Erlangga juga berkontribusi di bidang selainnya yang dapat menunjang pendidikan Indonesia, untuk meningkatkan kualitas guru dan siswa. Seperti kegiatan pelatihan, seminar, lomba, acara edukasi, YouTube dongeng Erlangga For Kids, termasuk event Erlangga Talent Week ini.

Erlangga Talent Week Untuk Kita Semua

Event Erlangga Talent Week memberikan lahan untuk mengembangkan kualitas dan membentuk karakter anak, remaja, hingga dewasa. Memberikan ajang kompetisi, kesempatan menerbitkan buku melalui Bursa Karya, pameran, bazaar, workshop dan seminar, saling kait mengait untuk memacu kualitas SDM Indonesia, menjadi manusia unggul. Erlangga Talent Week hadir untuk kita semua.

Nah, jika kamu belum sempat mengikuti serangkaian kegiatan dari Erlangga Talent Week tahun ini, jangan lupa agendakan untuk ikut di tahun depan yaaa… ;)

Lirik juga buku-buku terbitan Erlangga di https://bukuerlangga.co.id, untuk asupan kualitas otak kita. Agar kita juga bisa bersama-sama mengembangan bakat dan menjadi manusia unggul untuk Indonesia.

@erlanggatalentweek @bukuerlangga
#ErlanggaTalentWeek #PenulisErlangga #AyoNulisDiErlangga

Sumber: medium.com

Most Read Articles

esis emir