Erlangga Talent Week 2019 Bantu Generasi Z Fokus Kembangkan Bakat dan Talenta

PDFPrintE-mail

NOVA.id – Perkembangan zaman sudah begitu cepat, setelah munculnya istilah generasi milenial dan generasi Y, sekarang sudah muncul generasi Z. Anak generasi Z merupakan generasi yang lahir dari 1995-2010 di mana mereka dibesarkan di tengah-tengah era teknologi digital. Anak generasi Z juga begitu mudah dalam mengakses beragam informasi di internet yang membuat mereka pun tumbuh dengan beragam bakat dan talenta. Oleh karena itu, penerbit Elangga menyelenggarakan Erlangga Talent Week dari 5-6 Oktober di Ciputra Artpreneur Theater untuk mendukung bakat-bakat generasi Z ini.

Arief Subahagiyo, selaku Direktur Pemasaran Penerbit Erlangga menyatakan bahwa generasi Z saat ini dihadapkan oleh banyak pilihan dan kesempatan untuk berekspresi, namun membutuhkan arahan yang sesuai. Melalui event ini diharapkan mereka mengalahkan ego saat berjuang, dan bisa belajar dari kegagalan.

Selain itu Erlangga Talent Week diharapkan dapat membantu para generasi Z untuk fokus dalam mengembangkan minat mereka dan memotivasi diri sendiri.

Sementara itu, Vera Itabiliana, Psikolog Anak dan Remaja menyebutkan kemajuan teknologi digital menjadi tantangan mengembangkan bakat generasi Z.

Di sisi lain teknologi digital sendiri sebenarnya bisa menjadi alat bantu untuk mengembangkan bakat.

Oleh karena itu, lingkungan terdekat anak memiliki peranan penting dalam mengarahkan agar mereka dapat memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin dalam mengembangkan bakat mereka dan menjaga keseimbangan antara aktivitas di dunia maya dan nyata.(*)

Sumber: Nova.grid.id

https://nova.grid.id/read/051876943/erlangga-talent-week-2019-bantu-generasi-z-fokus-kembangkan-bakat-dan-talenta
Most Read Articles

esis emir