Erlangga Talent Week Ajang Gali Bakat Generasi Z

PDFPrintE-mail

Erlangga Talent Week (ETW) 2019. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

Jakarta: Penerbit Erlangga membuka Erlangga Talent Week (ETW) 2019. Acara ini menjadi ajang bagi generasi Z untuk menggali bakatnya.

Direktur Utama Penerbit Erlangga Raja Daud Hutauruk mengatakan acara ini bukan bertujuan mencari bakat. Pihaknya justru mendorong anak-anak SMP dan SMA bisa melatih bakatnya.

"Misinya agar Indonesia dan teman-teman semua bisa terus berkarya sebaik mungkin dari menampilkan entah itu dari bahasa Inggris, band, musik atau paduan suara," kata Raja di di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta. Sabtu, 5 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

ETW 2019 diikuti 15 ribu peserta dari seluruh Indonesia. Dia menyebut angka pengunjung ini menjadi yang paling besar dalam sejarah ETW karena digelar serempakdi seluruh Indonesia.

Acara ini turut dihadiri Kepala Bidang (Kabid) SMP SMA Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, M Husin. Selain itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Asrorun Niam juga datang.

Husin berharap acara ini bisa mendukung talenta anak Indonesia. "Ini menjadi penting karena kita berada di era yang sangat berubah. Ke depan, saya yakin anak-anak bisa semakin jaya," kata Husin.

ETW 2019 berlangsung 5-6 Oktober 2019 di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta. Kegiatan ini menjadi puncak rangkaian Road to ETW yang sudah digelar pada 1-4 Oktober 2019.

Acara ini diisi dengan kontes, hiburan, exhibition, talkshow, pameran buku dan art gallery. Talkshow dihadiri beberapa atlet Indonesia, seperti atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Sea Games 2019 Taekwondo Poomsae Rachmania Putri dan peraih medali emas Pencak Silat Asian Games 2018 Hanifan Yudani.

Sumber: medcom.id

Most Read Articles

esis emir