Kiat Menjadi Pelajar Muslim yang Sukses

PDFPrintE-mail

Di era globalisasi yang semakin mengaburkan batasan-batasan ruang dan waktu, tampaknya perlu adanya suatu fondasi keimanan yang lebih kuat agar para pelajar khususnya, mampu tetap berada pada satu jalur kebenaran dalam hidupnya. Pasalnya, jika kita melihat fenomena seperti tawuran, genk motor, pembunuhan, serta kejadian negatif lainnya yang dilakukan oleh para pelajar, hendaknya kita pun menyadari tentang adanya suatu fondasi keimanan yang lemah pada para pelajar di era seperti sekarang ini.

Sebagai seorang pelajar muslim misalnya, sebagai suatu upaya pembangunan fondasi keimanan yang kuat. Dirinya harus mampu mendalami ajaran agamanya untuk menemukan suatu alur kebenaran yang nantinya akan menjadi pedoman dalam hidupnya. Memahami Islam, mengimani Allah SWT Sebagai suatu zat yang Maha Esa, meneladani Nabi Muhammad SAW, dan Alquran adalah pilar-pilar yang harus didirikan seseorang untuk menjadi pelajar muslim yang sukses dari lika-liku duniawi. Dengan demikian, perlunya memahami esensial berbagai pilar ke-Islaman harus ditumbuhkan sedini mungkin bahkan sejak berada pada jenjang dasar. Saat ini, kemajuan teknologi telah memberikan berbagai alternatif peluang mendapatkan sumber informasi yang kompeten dalam menumbuhkan identitas muslim pada diri pelajar khususnya, menjadi identitas yang lahir dari hati nuraninya sehingga dirinya, akan memiliki benteng yang kuat dalam memosisikan diri di era global seperti saat ini.

Guna menumbuhkan jiwa muslim yang lahir dari hati seorang pelajar, buku Agenda Pelajar Muslim untuk SD/MI terbitan Emir bisa menjadi salah satu referensi pilihan Anda. [DS]

Most Read Articles

esis emir