Launching Buku Pemasaran Jasa

PDFPrintE-mail

Pada hari Kamis, 23 Februari 2012, bertempat di Ballroom Hotel Four Seasons, Jakarta, MarkPlus Institute of Marketing (MIM) menyelenggarakan acara One-Day Exclusive Seminar dengan tema Creating Value and Winning the Competition. Peserta seminar berasal dari kalangan praktisi dan akademisi.

Mereka tertarik mengikuti seminar tersebut karena saat ini, dunia jasa semakin mendominasi dan semakin penting artinya bagi perekonomian suatu negara.

Seminar ini dibuka dengan seluk-beluk Caring Service oleh CEO dan founder MarkPlus, Inc., Bapak Hermawan Kartajaya. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Dean MIM, Bapak Jacky Mussry, tentang Services Marketing in Indonesia: Challenges and Solutions. Keynote speaker seminar ini adalah Dr. Jochen Wirtz, Associate Professor of Marketing, Academic Director, UCLA – NUS Executive MBA Program, National University of Singapore. Bersama Christopher Lovelock, beliau merupakan penulis buku teks Service Marketing yang dipergunakan di seluruh dunia. Dr. Jochen Wirtz berpengalaman selama puluhan tahun sebagai konsultan di berbagai perusahaan kelas dunia. Di dunia akademis, beliau banyak mendapatkan penghargaan sebagai pengajar dan peneliti. Jochen Wirtz meraih Ph.D. dari London Business School dengan bidang penelitian pemasaran jasa dan kepuasan pelanggan.

Acara ini sekaligus menjadi acara launching buku teks terbaru Christopher Lovelock dan Jochen Wirtz yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dan diterbitkan oleh Penerbit Erlangga berjudul Pemasaran Jasa: Manusia, Teknologi, dan Strategi – Perspektif Indonesia. Buku teks ini sangat istimewa karena tidak hanya diterjemahkan, tapi juga dilihat dari perspektif Indonesia. Bersama timnya di MIM, Bapak Jacky Mussry, co-author, mendukung penuh proses buku ini dengan memberikan contoh nyata perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah sukses menerapkan pemasaran jasa. Selain itu, diberikan pula penjelasan untuk materi-materi yang terasa ‘asing’ untuk pembaca Indonesia.

Melalui edisi-edisi sebelumnya, buku ini telah dikenal luas di seluruh dunia dan telah menjadi rujukan bagi mahasiswa ekonomi – khususnya jurusan pemasaran – di berbagai universitas ternama. Jadi, tidak diragukan lagi, buku teks Pemasaran Jasa: Manusia, Teknologi, dan Strategi – Perspektif Indonesia ini tentu akan sangat bermanfaat bagi Anda. (iets)

Most Read Articles

esis emir