Workshop MGMP Matematika Kabupaten Cilacap di Jakarta

PDFPrintE-mail

Jakarta, Para guru matematika yang tergabung dalam MGMP Matematika Kabupaten Cilacap (Jawa Tengah) melakukan workshop di Kantor Erlangga Jakarta pada Rabu 25 Januari 2012. Sebanyak 62 guru mengikuti workshop pembelajaran matematika yang juga merupakan agenda kegiatan MGMP Matematika Kabupaten Cilacap ini.

Peserta antusias mengikuti workshop dan kegiatan ini sangat positif terutama bagi guru-guru untuk pengembangan pembelajaran di bidang matematika.

“Kegiatan ini sangat positif bagi peningkatan pengetahuan para guru  terutama di bidang matematika,” demikian yang disampaikan Joko Budi Santoso dari SMAN 3 Cilacap sekaligus sebagai pimpinan rombongan.

Sukino Suparmin yang bertindak sebagai narasumber  dalam workshop ini menjelaskan secara detail bagaimana pendekatan-pendekatan dalam pembelajaran matematika sehingga pelajaran matematika menjadi mudah dan menarik minat siswa untuk mempelajarinya.

“Matematika merupakan  pelajaran yang menarik namun kita harus pandai-pandai menyampaikannya kepada anak didik sehingga mereka dapat menyukai pelajaran matematika,” ujar Sukino Suparmin yang juga penulis buku matematika terbitan Erlangga.

Lulusan Tokyo University ini juga menyampaikan bahwa ketika memberikan materi matematika di kelas, guru harus  memilih metode pembelajaran yang dapat mempermudah siswa untuk menerima  materi pelajaran.

Seusai mengikuti workshop, para guru melanjutkan kunjungan ke percetakan Gelora Aksara Pratama (GAP) untuk melihat dari dekat  proses pencetakan buku.  Mereka dikenalkan dengan bagaimana alur pencetakan buku hingga distribusinya.(mr)

Most Read Articles

esis emir