Peluncuran Buku Himpunan Fatwa MUI "Selamat Datang Karya Monumental"

PDFPrintE-mail

Beberapa tokoh teras keagamaan di Indonesia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT Penerbit Erlangga atas terbitnya buku Himpunan Fatwa MUI yang sangat dibutuhkan umat Islam. Apresiasi tersebut disampaikan dalam acara peluncuran buku Himpunan Fatwa MUI di Puri Ratna Room, Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, 19 September 2011.

Dalam acara yang bertajuk "Silaturrahim, Halal bi Halal, dan Peluncuran Buku Himpunan Fatwa MUI" tersebut dihadiri seluruh pimpinan MUI, beberapa perwakilan kementerian Kabinet Indonesia Bersatu II, para duta besar negara sahabat, 150 undangan tokoh agama dan cendekiawan muslim, ormas-ormas Islam, dan sekitar 70 wartawan cetak dan elektronik.

Ketua Umum MUI, Dr. K.H. M. Sahal Mahfudh menyatakan dalam sambutannya, Buku Himpunan Fatwa MUI memang telah lama diharapkan hadir di tengah masyarakat yang butuh pencerahan tentang keputusan yang harus diambil dalam memecahkan suatu masalah keagamaan. Di sinilah peran penting PT Penerbit Erlangga dalam menerbitkan dan mendistribusikan fatwa-fatwa MUI kepada seluruh umat Islam yang ada di Indonesia.



Untuk mengetahui lebih jauh tentang buku Himpunan Fatwa MUI itu sendiri, sebelum acara puncak dimulai, diselenggarakan press conference khusus untuk seluruh wartawan yang hadir. Dalam press conference yang dihadiri Ketua dan Sekretaris Komisi Fatwa MUI, serta perwakilan PT Penerbit Erlangga tersebut dibahas segala hal tentang proses perumusan fatwa dan tentunya, proses penerbitan buku itu sendiri.

Oleh karena belum pernah ada sebelumnya, sebuah buku yang berisi kumpulan fatwa MUI dipublikasikan ke seluruh masyarakat, maka buku Himpunan Fatwa MUI ini layak disebut karya monumental bagi umat Islam. (RP)

Most Read Articles

esis emir