Faisal Basri hadir di stand Erlangga, Pesta Buku Jakarta 2007

PDFPrintE-mail

Setelah sukses meluncurkan buku-buku manajemen populer, seperti The Disney Way dan The Starbucks Experience,
ESENSI sebuah divisi penerbitan dari Penerbit Erlangga kembali menerbitkan buku fenomenal lainnya, yaitu THE COORPORATION
 
Buku yang penuh dengan intrik-intrik kotor korporat-korporat besar dunia, yang tidak memedulikan apa pun demi mencapai tujuan mereka, harta dan tahta. Korporat zaman sekarang adalah sebuah institusi pemilik kekuatan dahsyat yang berbahaya, yang bisa merugikan masyarakat luas dan bahkan dapat menyebabkan kehancuran pada korporasi itu sendiri.
 
Namun, Joel Bakan percaya bahwa perubahan masih mungkin dilakukan dan ia menjabarkan program yang berjangkauan luas untuk mencapai reformasi melalui regulasi hukum dan kontrol demokratis.
 
Buku ini memaparkan wawancara mendalam dengan tokoh-tokoh ternama, seperti pemenang Nobel Milton Friedman, guru bisnis Peter Drucker, dan krItikus budaya Noam Chomsky.
 
Ikuti Bedah Bukunya pada :
 
Jum’at 08 Juni 2007
Arena Pesta Buku Jakarta
Stand Penerbit Erlangga [No.140-142, 146-148]
Istora Senayan Jakarta
15.00 – 17.00 WIB
 
Talkshow dan Bedah Buku
The Coorporation
Faisal Basri (Ekonom FEUI)
Yus Ariyanto (Wartawan BusinessWeek Indonesia)

Sekilas tentang Buku The Coorporation

Selama 150 tahun terakhir, korporasi telah berkembang dari sesuatu yang kurang dikenal, menjadi sebuah institusi yang mendominasi perekonomian dunia. Dewasa ini, korporasi merupakan institusi patologis yang memiliki kekuatan dahsyat yang berbahaya yang mempengaruhi dunia. Masyarakat dunia pun tidak bisa lepas dari budaya, ikonografi dan ideologinya. Layaknya keagungan gereja dan monarki di masa lalu, korporasi kini menempatkan dirinya pada posisi yang kuat dan absolut. Mengagungkan dirinya dalam gedung-gedung yang megah dan tampilan yang menawan. Bahkan, korporasi mampu mendikte pemerintah dalam merumuskan setiap kebijakan yang berkaitan dengan kepentingan publik. Ini merupakan peningkatan yang sangat dramatis dalam sejarah dunia modern.

 
 
 
Buku ini memaparkan wawancara mendalam dengan tokoh-tokoh ternama, seperti pemenang Nobel Milton Friedman, guru bisnis Peter Drucker, dan kritikus budaya Noam Chomsky. Pembacanya pun dididik dan diberikan pemahaman baru bahwa segenap sumber kebusukan budaya korporasi adalah manusia sendiri. Jadi di tengah perannya yang singkat, manusia perlu mengatur diri sendiri untuk dapat hidup selaras dengan orang lain, untuk hidup selaras dengan mahkluk lain di bumi, untuk hidup selaras dengan bumi, dan untuk hidup selaras dengan generasi yang akan datang.
 
Ratri Atmoko Benedictus
Staf Pengajar FE
Unika Atmajaya Jakarta


Selain acara bedah buku di stand Erlangga tersebut, masih banyak Kegiatan yang diselenggarakan oleh Penerbit Erlangga yang berlangsung di Gedung Istora Senayan Jakarta mulai 2 Juni sampai dengan 10 Juni 2007. Diharapkan acara ini akan terus menggiatkan minat baca dan menulis berbagai kalangan masyarakat baik dari dalam negeri maupun luar negeri.
 
 
 
 
Sebagai salah satu penerbit berskala nasional, kali ini Penerbit Erlangga hadir dengan nuansa yang berbeda dan dengan desain stand yang spektakuler menggelar berbagai acara seperti acara story telling, talk show dan beragam games lainnya. Tidak hanya itu, Anda akan mendapatkan spesial discount sampai dengan 50 % di hari-hari tertentu.
 
 
 
 
 
 
Untuk itu kepada segenap pecinta buku, kami Penerbit Erlangga mengundang Anda untuk mengunjungi Stand kami pada :

Pesta Buku Jakarta
”Discovering of the Joy Reading”
2 Juni – 10 Juni 2007
Istora Senayan Jakarta

Dapatkan buku buku KTSP untuk SD, SMP dan SMA hanya di STAND kami dan dapatkan diskon istimewa setiap pembelian serta jangan lupa beraneka ragam souvenir yang dapat Anda bawa pulang.
 
 
 
 
Jadi jangan sampai terlewat, ajak seluruh teman, saudara, dan seluruh keluarga Anda ke Stand Penerbit Erlangga. Kami tunggu Anda.......

Acara lain yang digelar Penerbit Erlangga di Pesta Buku Jakarta
- Dongeng Pagi EFK bersama Kak Mia
Rabu, 06 Juni & Jumat, 08 Juni 2007
Jam 10.00 - 11.00 WIB

- Workshop Sains " Bencana Alam di Indonesia " bersama Tim Erlangga For Kids
Rabu, 06 Juni - Jumat, 08 Juni 2007
Jam 11.00 - 12.00 WIB

- Editors on Finance
Topik "Tips mengelola Gaji" bersama Pietra Sarosa
Rabu, 06 Juni 2007
Jam 16.00 -18.00 WIB

- Editors on Career
Topik " Sukses Kerja, Sukses Bergaul" bersama Iwan Salim
Kamis, 07 Juni 2007
Jam 16.00 - 18.00 WIB

- Konsultasi Keluarga bersama Helyantini Soepono S.Si
Sabtu - Minggu, 09 - 10 Juni 2007
Jam 10.00 - 12.00 WIB

 
Most Read Articles

esis emir