Erlangga Teacher of the Year 2011 - Medan

PDFPrintE-mail

Meski langit mendung menaungi langit Kota Medan hari ini (26/05), hal itu tidak menyurutkan semangat ke-18 peserta audisi semifinal Erlangga Teacher of the Year 2011 di Kantor Cabang Penerbit Erlangga Medan. Ke-18 peserta ini adalah peserta yang telah lolos seleksi yang dilakukan Tim Penerbit Erlangga dari ratusan artikel dan pendaftaran peserta lainnya di wilayah Sumatera Utara. Para peserta yang tidak lain adalah para pendidik anak usia dini, ini bersaing menjadi yang terbaik untuk mewakili Kota Medan pada Grand Final Erlangga Teacher of the Year 2011 di Jakarta pada tanggal 7 Juli 2011.

Tiga orang juri yang ditunjuk dalam audisi semifinalis kali ini adalah Hj. Martini selaku Ketua IGTKI Kota Medan, Irna Minauli selaku praktisi akademis dan juga psikolog, dan Nokky Panji W., selaku perwakilan dari Editorial TK Penerbit Erlangga.

Dalam audisi semifinal kali ini, setiap peserta diwajibkan mengikuti beberapa tahapan audisi. Selain merancang kegiatan pembelajaran dengan menggunakan salah satu tema yang ada dalam KBM TK, para peserta diwajibkan untuk mengikuti tes tertulis pengetahuan tentang standar pendidik anak usia dini, microteaching, psikotes, dan interview dengan para juri.

Dari 18 peserta audisi semifinal ini, dipilih lima terbaik yang memiliki kompetensi, kreativitas, dan inovasi dalam KBM TK. Dari kelima terbaik itu, terbaik pertama akan secara otomatis mewakili Kota Medan sebagai finalis Erlangga Teacher of the Year 2011 di Jakarta. Menurut kesimpulan para juri, Ibu Mimi Nurbaya dipilih sebagai peserta audisi semifinalis terbaik pertama dikarenakan ia memiliki kreativitas, performansi, dan inovasi yang tinggi dalam setiap tahapan audisi. Selain itu, kemampuannya dalam menggunakan alat bantu ajar yang bersumber dari limbah rumah tangga dianggap menjadi salah satu alasan penting mengapa ia terpilih menjadi yang terbaik di antara yang terbaik. (KY)

Jadi Siapakah  guru TK terbaik di kota anda?

Most Read Articles

esis emir