“Teaching Conversation”

PDFPrintE-mail

Pengajaran bahasa Inggris di sekolah memerlukan inovasi dan kreativitas sehingga proses belajar mengajar menjadi menarik dan meningkatkan gairah murid untuk belajar. Inovasi dan kreativitas guru dapat diperoleh melalui berbagai pelatihan maupun workshop.  

Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional, PT Penerbit Erlangga dan TBI (The British Institute) bekerja sama mengadakan workshop untuk guru-guru Bahasa Inggris SMA/MA. Workshop ini telah diadakan di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Medan, dan Surabaya. Untuk kegiatan workshop ini, guru-guru mendapat materi-materi mengenai Teaching Conversation.  

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para guru dapat meningkatkan kualitas mereka sehingga dapat mencetak para ahli bahasa, khususnya bahasa Inggris sebagai persiapan menghadapi era globalisasi. Untuk itu guru dapat mengajar bahasa Inggris secara profesional kepada murid-muridnya. Materi yang diberikan pada workshop ini berupa Teaching Conversation, yakni bagaimana cara mengajarkan materi-materi percakapan di kelas sehingga akan tercipta kelas yang interaktif.

Workshop ini mendapat sambutan yang positif dari guru-guru Bahasa Inggris. Mereka mendapatkan manfaat dari workshop tersebut dan diharapkan menjadi bekal ketika mereka mengajar di kelas nanti. “Supaya penguasaan bahasa Inggris murid nantinya akan meningkat dan lebih baik,” demikian harapan dari Elviza, guru SMAN 23 Jakarta setelah mengikuti workshop ini.

Pelaksanaan

Jakarta
Waktu    :    16 Mei 2011
Tempat    :    Gedung Jakarta Design Center Jalan S. Parman, Jakarta Barat
Pemateri    :     Audrey Gunawan

Bandung
Waktu    :     19 Mei 2011
Tempat    :    PT Penerbit Erlangga Jalan Soekarno-Hatta No.554 Bandung
Pemateri    :    Christine Bolwell    

Medan
Waktu    :    20 Mei 2011
Tempat    :    PT Penerbit Erlangga Jalan Sisingamangaraja No.5 Medan
Pemateri    :    Ray Kruup

Surabaya
Waktu    :    21 Mei 2011
Tempat    :    Gedung Graha Pena Jalan  Jenderal A. Yani No.88 , Surabaya
Pemateri    :     Roger James Brennan dan  Jeremy James Brennan

Most Read Articles

esis emir