Lomba Duta Baca Anak "Read a Story 2011"

PDFPrintE-mail

Lomba Duta Baca Anak "Read a Story 2011"

Setelah melalui penyaringan yang cukup ketat, akhirnya terpilihlah 10 orang finalis untuk mengikuti Grand Final Final Kontes Duta Baca Read a Story 2011 untuk kategori anak dan dewasa. Pada tanggal 9 Juli 2011, di Panggung Utama Erlangga Family Fair 2011, Cilandak Town Square dilaksanakan Grand Final Kontes Duta Baca 2011. Dimulai dengan penjurian untuk finalis kategori anak pada pukul 09.30 – 12.00 WIB dan pukul 12.00 – 14.30 untuk kategori dewasa. Para finalis menampilkan kemampuannya dalam membacakan cerita didukung dengan properti yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Pada acara tersebut yang menjadi juri untuk Lomba Duta Baca Anak adalah Kak Ryan Syahreza (Duta Baca Read A Story 2009), Dwi Kartika Wardhani (Brand Development Manager Erlangga For Kids) dan Ibu Rini Hildayani (Psikolog UI). Sedangkan yang menjadi juri untuk Kontes Duta Baca Read A Story kategori dewasa adalah Novita Angie (Presenter & Artis), Dwi Kartika Wardhani (Brand Development Manager Erlangga For Kids), dan Ibu Rini Hildayani (Psikolog UI).

Yang dinilai dari penampilan para finalis adalah kemampuan bercerita, ekspresi, keterikatan dengan audiens, kreativitas, intonasi, pemilihan kalimat, dan disiplin waktu. Setelah melalui proses penjurian tersebut maka ditentukan yang menjadi pemenang untuk masing-masing kategori adalah:

Lomba Duta Baca Read a Story Anak:
Juara 1 Carissa Wijaya (SD Cakra Buana, Depok)
Juara 2 Dora Venus (SD Tarakanita, Tangerang)
Juara 3 Eva Pawaka (SD Avicenna, Depok)

Juara 1 berhak atas hadiah Rp 3 Juta + Hadiah Sponsor, Juara 2 Rp 2 Juta + hadiah Sponsor dan Juara 3 Rp 1 Juta + Hadiah Sponsor.

Duta Read a Story 2011 tersebut juga akan berkesempatan berkeliling Indonesia untuk mengkampanyekan manfaat dari Read a Story. Diharapkan dengan adanya program Read a Story ini semakin banyak keluarga Indonesia yang mencintai membaca dan merasakan 12 manfaat dari Read a Story.

Most Read Articles

Acara Akan Datang


esis emir