Erlangga For Kids Festival

PDFPrintE-mail

Ajang Kompetisi Sebagai Tolok Ukur
“Bukan menang atau kalah yang menjadi tujuan utama..
namun pengalaman berani untuk tampil, berani menang, dan berani untuk mengakui kekalahan. Itulah pengalaman mental positif yang perlu kita latih dan tanamkan kepada anak.”

Berbekal semangat tersebut, pada hari Minggu tanggal 5-6 Mei 2007, INDO ORGANIZER bekerjasama dengan ASM PERTO DAN NONBUPEL ERLANGGA CABANG SEMARANG bertempat di Kantor PENERBIT ERLANGGA Jl. Puspowarno Tengah 38-40 Semarang menyelenggarakan berbagai macam lomba yang terangkum dalam ERLANGGA FOR KIDS FESTIVAL II. Adapun lomba yang diadakan antara lain berhitung dengan cepat, bahasa inggris, matematika, sains, menggambar dan mewarnai, dengan 6 (enam) kriteria lomba dari TK A hingga SD kelas 4.

Tujuan pengadaan kegiatan ini sendiri untuk menyalurkan dan mengembangkan kreativitas anak sesuai dengan perkembangannya, melatih rasa percaya diri, membina rasa kebersamaan kompetitif dan sportivitas, mengharapkan reaksi positif dari lingkungan terdekat anak (keluarga) agar dapat ikut serta membentuk anak baik, positif dan berprestasi Selain itu ajang kompetisi seperti ini dapat dijadikan sebagai tolok ukur kemampuan dan kreativitas anak. Kreativitas sendiri tidak selalu muncul seketika, perlu dicari, ditemukan, ditumbuhkan, dan dikembangkan. Kreativitas yang dimulai seawal dan sedini mungkin akan membuat pondasi yang kuat dalam perkembangan pribadi anak.
Lomba ini sendiri memperebutkan piala dari PEMKOT SEMARANG dan PENERBIT ERLANGGA sebagai sponsor utama dan bingkisan dari sponsor pendukung. Selain itu acara ini juga dimeriahkan dengan adanya stan-stan baik stan pameran maupun stan makanan. Acara inipun menjadi salah satu upaya pengenalan Majalah Bravo ke komunitas umum dengan membagikannya kepada peserta lomba sebagai pengganti biaya pendaftaran.

Pengaturan lomba di dalam ruang tertutup cukup membantu peserta untuk lebih konsentrasi dalam mengerjakan lomba. Melihat antusias peserta dalam acara yang telah diadakan kali kedua ini (ERLANGGA FOR KIDS FESTIVAL 2006 - tanggal 8 Oktober 2006) dan pentingnya ajang seperti ini untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas anak, festival ini akan menjadi agenda rutin tahunan PENERBIT ERLANGGA CABANG SEMARANG.(Fitra-MarCommSmg)
Most Read Articles

esis emir