Penerbit Erlangga Peduli OAP

PDFPrintE-mail

Sorong, PT Penerbit Erlangga merasa peduli terhadap nasib Orang Asli Papua (OAP) yang terkena dampak Covid-19. Oleh karena itu Penerbit Erlangga memberikan bantuan sebanyak 150 paket sembako, 100 paket untuk OAP di Kompleks Kokoda Km 9 Kelurahan Klasabi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong, dan 50 paket untuk OAP di Manokwari.

Untuk di Kota Sorong bantuan tersebut sudah dibagikan kemarin (9/6) di Kompleks Kokoda Km 9. Dalam acara bertajuk Penerbit Erlangga Peduli Cegah Covid-19 itu dihadiri tokoh masyarakat Petrus Korisano, S.Pd, M.M.Pd serta para tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat.

Pimpinan Penerbit Erlangga, Ghufron Al Hakim mengatakan bahwa, kegiatan penyerahan bantuan ini yang ketiga klainya. Yang pertama bantuan untuk guru, penjaga sekolah dan satpam melalui PGRI. Bantuan yang kedua untuk guru melalui Dinas Pendidikan dan yang ketiga bantuan untuk OAP. "Inilah bentuk kepedulian sosial kami untuk orang asli Papua di Kota Sorong dan Manokwari." terangnya.

Dijelaskan bahwa bantuan itu terdiri dari 1,5 ton bera, 300 liter minyak goreng, 150 kaleng susu, dan 150 biskuit."Kami berikan bantuan ini tanggal 9 Juni karena bertepatan dengan ulang tahun Komisaris Utama kami Ibu Rita Hutauruk," terangnya.

Sementara itu, Petrus Korisano mengatakan bahwa, pihaknya mewakili tokoh masyarakat bidang eksekutif mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Penerbit Erlangga. Supaya seimbang maka 50 paket untuk warga muslim, dan 50 paket untuk warga kristen. Bantuan ini harus tepat sasaran yakni warga yang benar-benar terdampak Covid-19. "Saya harap pertahankan terus hidup rukun dan dami ini. Tidak boleh ada percekcokan di sini benar-benar saling menghargai, toleransi antar umat beragama sangat tinggi. Oleh karena itu kita harus bersyukur pada Tuhan YME, yang telah melimpahkan berkat dan karuniannya kepada kita semua." terang Korisano yang sehari-hari sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong. Selain paket sembako, Penerbit Erlangga juga membagi-bagikan paket KFC untuk warga kompleks Kokoda. (akh)

Most Read Articles

esis emir