Penerbit Erlangga Ringankan Beban Guru Dari Dampak Covid-19

PDFPrintE-mail

Di tengah pandemi Corona, PT Penerbit Erlangga turut meringankan beban para guru tetap yayasan, guru honor, Satpam dan penjaga sekolah. Pimpinan PT Penerbit Erlangga Papua Barat, Ghufron Al Hakim kemarin (8/4) menyerahkan Dana CSR (Corporate Social Responsibility) dari Penerbit Erlangga kepada Ketua PGRI Kota Sorong, Drs. J. Sagrim, MM di SMA Negeri 3 Model Kota Sorong.

Dana CSR tersebut untuk membantu para guru tetap yayasan, guru honor, Satpam dan penjaga sekolah di 18 sekolah yang ada di Kota Sorong. Guru tetap yayasan mendapat bantuan Rp 300 ribu/orang, sedangkan guru honor, Satpam dan penjaga sekolah mendapat Rp 250 ribu/orang.

Ketua PGRI Kota Sorong, J. Sagrim mengatakan bahwa pihaknya merasa bahagia atas kunjungan Pimpinan dan staf Erlangga dalam situasi yang ‘mencekam’ ini. Dimana akibat wabah Corona sekolah-sekolah vacum tidak ada aktivitas sama sekali, hal ini sesuai instruksi pemerintah pusat agar belajar di rumah.

“Akhirnya dengan situasi ini Penerbit Erlangga ikut merasakan apa yang kami rasakan. Sehingga Erlangga memberikan bantuan. Ini sungguh sangat luar biasa, ini sangat menyentuh dan sangat mulia, dan kami sangat bahagia,” ujar Sagrim yang juga Kepala SMA Negeri 3 Kota Sorong.

Ia berharap perusahaan-perusahaan lain, terutama perusahaan raksasa, agar melakukan hal yang sama, yakni peduli terhadap dunia pendidikan.”Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan segala berkatnya kepada Penerbit Erlangga,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Penerbit Erlangga Ghufron Al Hakim mengatakan bahwa meskipun bantuan itu tidak seberapa tapi semoga dapat mengurangi beban para guru, Satpam dan penjaga sekolah akibat dampak Covid-19. Penyerahan bantuan Dana CSR PT Penerbit Erlangga itu dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Sumber: https://www.radarsorongnews.com/

Most Read Articles

Acara Akan Datang


esis emir