Halau Korona, BPBD Laksanakan Penyemprotan Desinfektan di Sekolah

PDFPrintE-mail

MADIUN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Madiun terus berupaya menghalau penularan Virus Korona. Salah satunya seperti kegiatan yang mereka lakukan pada Kamis (26/3). Sejumlah sekolah di Kota Madiun menjadi sasaran penyemprotan desinfektan.

Beberapa sekolah antara lain SMPN 4 Madiun, SDN 02 Mojorejo, dan SMAN 1 Madiun. Seluruh area sekolah, mulai dari ruang guru, ruang kelas, perpustakaan, musola, toilet hingga taman dan area parkir tak luput dari semprotan desinfektan.

Dalam melaksanakan tugas tersebut, BPBD mengerahkan alat semprot yang dimiliki. Apalagi, mereka baru saja mendapatkan suntikan tenaga baru. Yakni, berupa alat semprot dan desinfektan dari Perusahaan Penerbit Erlangga cabang Kota Madiun melalui program corporate social responsibility (CSR).

‘’Sebelumnya BPBD baru punya tiga alat. Ini ditambah empat. Jadi, total sekarang punya tujuh alat semprot,’’ tutur Kepala BPBD Kota Madiun Agus Hariono.

Dengan adanya bantuan tersebut, Agus berharap upaya pemberantasan Korona di Kota Madiun semakin optimal. Apalagi, dengan keterlibatan berbagai pihak dalam aksi tersebut.

Sementara itu, Kepala Cabang Penerbit Erlangga Madiun Harim Yanu Arli mengatakan bahwa bantuan CSR merupakan instruksi langsung dari kantor pusat Erlangga. Seluruh cabang wajib membantu pemerintah daerah setempat. Khususnya, dalam penanganan Korona.

‘’Karena ini adalah masalah kita bersama. Jadi, harus saling membantu untuk menanganinya,’’ terang Harim.

Total ada empat alat semprot dan beberapa jerigen desinfektan yang diserahkan Erlangga kepada BPBD. Namun, Harim menuturkan bahwa jumlah tersebut dapat bertambah sesuai kebutuhan BPBD. ‘’Segera diajukan, nanti akan kami usahakan untuk penuhi kebutuhannya,’’ imbuhnya. (Dhevit/radit/irs/madiuntoday)

Most Read Articles

esis emir