Erlangga Lawan Covid-19, INDONESIA PASTI BISA!!!

PDFPrintE-mail

JAKARTA--Dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19, Penerbit Erlangga telah melakukan sejumlah kegiatan baik yang diperuntukan bagi pihak internal maupun eksternal. Upaya tersebut tercermin dalam program pengecekan suhu tubuh karyawan secara berkala, menyediakan masker dan hand sanitizer di sejumlah titik ruangan kantor, menerapkan mekanisme work from home (kerja dari rumah), hingga pemberian bantuan berupa alat dan fasilitasi penyemprotan disinfektan ke sejumlah sekolah dan rumah warga, serta membantu menggaungkan himbauan dan kebijakan pemerintah tentang informasi Covid-19 (dos dan don’ts) melalui media daring dan luring.

Lebih jauh lagi, program-program tersebut tidak hanya dilaksanakan di kantor pusat, di Jakarta, akan tetapi juga dilaksanakan di kantor-kantor cabang Erlangga, di seluruh Indonesia.  Penerbit Erlangga berharap bahwa seluruh program tersebut dapat membantu pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid-19.

Program-program ini telah berjalan sejak 2 minggu lalu, atau tepatnya sejak dikeluarkannya pengumuman pasien positif Covid-19 oleh Presiden Joko Widodo (4/03), dan masih berlangsung hingga saat ini.

Terhitung hingga hari ini (26/03), tim Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu Solidaritas Erlangga (SOGA), telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah sekolah dan lingkungan rukun tetangga/warga (RT/RW) di sekitar kantor Penerbit Erlangga, serta di berbagai titik kota lainnya di Indonesia.

Sementara itu, guna mendukung kegiatan anak sekolah belajar di rumah agar tetap aktif, Erlangga mengambil inisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan Program Pendampingan Guru Mengajar Online, Program Penyediaan Alat Bantu Belajar Jarak Jauh (Mikrofon untuk guru), dan Lomba Guru Online.

Menanggapi kejadian luar biasa ini Penerbit Erlangga mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk tetap bersatu melawan Covid-19, “Indonesia Pasti Bisa, Semangat!!”.

Tentang Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh SARS-CoV-2, salah satu jenis koronavirus. Penyakit ini mengakibatkan pandemi koronavirus 2019–2020.Pend erita COVID-19 dapat mengalami demam, batuk kering, dan kesulitan bernapas. Untuk pecegahan dianjurkan untuk selalu hidup bersih dan sehat yakni mencuci tangan dengan sabun dan makan makanan sehat dan bergizi.

Most Read Articles

esis emir