Update! Sebanyak 15.000 peserta dari 2.000 sekolah telah mengikuti Erlangga English Speech Contest 2019!

PDFPrintE-mail

Salah satu lomba terbaik di ajang Erlangga Talent Week adalah Erlangga English Speech Contest (EESC). EESC merupakan lomba pidato berbahasa Inggris dengan pesertanya adalah siswa/siswi SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK di seluruh Indonesia. EESC tahun 2019 merupakan pelaksanaan kali ketujuh setelah sebelumnya berlangsung di tahun 2012, 2013, 2016, 2017, dan 2018. Rata-rata peserta lomba setiap tahunnya selalu meningkat. Di tahun 2019 ini ada sebanyak 15 ribu peserta mewakili 2000 sekolah mengikuti audisi EESC dari seluruh Indonesia.

Tujuan diadakannya lomba ini adalah membudayakan semangat bersaing positif dan sportivitas dalam menerapkan dan mengembangkan keterampilan berbahasa Inggris di kalangan para pelajar. EESC berfungsi sebagai sarana bagi pelajar Indonesia untuk menampilkan kemampuan dan keberanian berpidato di depan umum.

Ada tiga babak yang harus dilalui oleh para peserta lomba yaitu penyisihan, semifinal, dan grand final. Untuk babak penyisihan dan semifinal diselenggarakan di 11 kota yaitu Medan, Semarang, Makassar, Palembang, Jakarta, Bandung, Samarinda, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali pada bulan Agustus-September 2019. Sedangkan babak penyisihan dan semifinal Jabodetabek berlangsung pada tanggal 1-4 Oktober 2019 di Main Atirum Lotte Shopping Avenue. Satu orang peserta terbaik masing-masing kota akan bertanding di grand final pada event  Erlangga Talent Week, 6 Oktober 2019, Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

Penjurian babak penyisihan dan semifinal EESC ini bekerja sama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris (MGMP) di tiap-tiap kota penyelenggara Sedangkan juri untuk grand final adalah para native speaker yaitu Justin Roberts (English Education Center), Tessa Frenche (The International Japan School), dan Michael Miller (British Shcool). Adapun poin yang dinilai adalah content, delivery, dan language. Peserta terbaik masing-masing jenjang akan mendapatkan hadiah yaitu Juara 1 Rp 10 juta, Juara 2 Rp 7 juta, dan Juara 3 Rp 5 juta, sertifikat, piala, dan goodie bag sponsor.

Datang dan kunjungi Erlangga Talent Week 2019 yang berlangsung pada 1-6Oktober 2019 di Lotte Shopping Avenue, dan secara simultan juga akan berlangsung pada 5-6 Oktober 2019 di Ciputra Artpreneur Theater. Erlangga Talent Week 2019 dirangkai dengan berbagai macam acara menarik yaitu berupa lomba (speech contest, traditional dance, modern choir, dan battle of the band), seminar dan talkshow bersama pakar dan selebritas, pameran buku dan alat tulis, dan acara hiburan dengan bintang tamu idola generasi Z saat ini: Rizky Febian dan Barasuara.

Most Read Articles

esis emir