Pekanbaru Kota Pertama Gelar Audisi EESC 2019

PDFPrintE-mail

Jakarta—Kota Pekanbaru merupakan kota pertama yang melaksanakan audisi Erlangga English Speech Contest (EESC) 2019 dari 11 kota penyelenggaraan audisi yakni Medan, Semarang, Makassar, Palembang, Jakarta, Bandung, Samarinda,Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Satu peserta terbaik yang lolos audisi akan bertanding di grand final pada acara Erlangga Talent Week 2019, Oktober, Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

Peserta audisi di Kota Pekanbaru sebanyak 787 peserta dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. Audisi berlangsung dari 25 Juli – 5 Agustus 2019. Dikutip dalam harian Pekanbaru Pos (5/8), kegiatan ini terlaksana sukses. Terbukti antusias dari setiap sekolah mengirimkan siswanya dalam mengikuti kontes bakat tersebut. Kepala Cabang Penerbit Erlangga Kota Pekanbaru Tedi Sukarna S. Pd. mengatakan pengambilan tema untuk peserta dengan melihat kejadian yang berlangsung di Kota Pekanbaru saat ini. Penilaian juara berdasarkan penampilan grammer, cara bicara hingga intonasi dalam menyampaikan materi kepada juri dan audience sangat dibutuhkan dalam penilaian menjadi juara.

"Ini merupakan event ketiga penerbit Erlangga cabang Pekanbaru dengan Erlangga Contes Speech se Kota Pekanbaru tingkat SD hingga SMA, bahkan ada juga yang dari luar kota begitu semangat mengikuti perlombaan ini. Juri didatangkan dari Balai Bahasa Riau untuk menilai penampilan siswa siswi kota se Kota Pekanbaru dan luar kota”, tambah Tedi Sukarna.

Lebih jauh Tedi Sukarna menjelaskan kepada pelajar di Kota Pekanbaru untuk terus mengasah kemampuan bahasa inggris, karena dunia akan kita ganggam jika mampu menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar, "kita keluar negeri menggunakan bahasa Inggris, merupakan salah satu bahasa yang penting dalam kehidupan sehari hari nantinya", ungkapnya.

Berikut ini adalah nama-nama peserta terbaik Erlangga English Speech Contest 2019 Kota Pekanbaru. Kemudian, juara pertama tiap jenjangnya akan bertanding di grand final di Jakarta sebagai perwakilan dari Pekanbaru.


I. JENJANG SD

JUARA I         : ZEA LAFFAYSA, SD BRILLIANT PEKANBARU

JUARA II        : ARTHUR ALI ALGHANY, SD ANAMIROH 4 PEKANBARU

JUARA III       : JESSICA CIU, SD KRISTEN KALAM KUDUS

II. JENJANG SMP

JUARA I       : TIMOTHY EIKEL HAGANTE PANE, SMP DARMA YUDHA PEKANBARU

JUARA II      : CATHLEEN CHRISMEL SACHA SIMA, SMP MUTIARA HARAPAN KERINCI

JUARA III     : SYLVIA THEVANIE, SMP DARMA YUDAH PEKANBARU

III. JENJANG SMA

JUARA I       : CINTA BERLIANA, SMAN 8 PEKANBARU

JUARA II      : DIXIE SANTO, SMAS DHARMA YUDHA

JUARA III     : AISYAH ATIKA CHANDRA, SMAN 1 PEKANBARU

 

IV. JENJANG SMK

JUARA I       : FARHAN NAUVALDY, SMKN 2 PEKANBARU

JUARA II      : KHAIRINA EKA FEBRIANI, SMK MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU

JUARA III     : WAN M. AXEL RINALDI, SMK LABOR PEKANBARU

 

Untuk diketahui, Erlangga English Speech Contest 2019 ini merupakan lomba pidato berbahasa Inggris dengan pesertanya adalah siswa/siswi SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK di seluruh Indonesia. Kegiatan ini telah berlangsung dari tahun 2012, 2013, 2016, 2017, dan 2018. Adapun target peserta tahun 2019 adalah 20.000 peserta seluruh Indonesia. 

Acara ini bertujuan membudayakan semangat bersaing positif dan sportif dalam menerapkan dan mengembangkan keterampilan berbahasa Inggris di kalangan para siswa/siswi. Sebagai sarana bagi pelajar Indonesia untuk menampilkan kemampuan dan keberanian berpidato di depan umum. Dan brand awareness perusahaan.

Selain kegiatan di atas, bentuk kepedulian Erlangga lainnya terhadap pengembangan dan peningkatan bahasa Inggris adalah perusahaan memberikan fasilitas kursus gratis bahasa Inggris bagi anak-anak karyawan dan kegiatan ini sudah dirintis dari tahun 2017.

Most Read Articles

Acara Akan Datang


esis emir