Mengembangkan SDM ANDA Ala Toyota

PDFPrintE-mail

Setelah sukses meluncurkan buku-buku bestseller, seperti The Toyota Way, The Toyota Way Fieldbook, The Disney Way, The Starbucks Experience, dan The Apple Way, ESENSI - salah satu divisi penerbitan dari Penerbit Erlangga - kembali meluncurkan sebuah buku, dari rangkaian seri Toyota, yang membahas pengembangan SDM di Toyota: TOYOTA TALENT. Acara peluncuran diadakan bertepatan dengan acara Exclusive Session with David Meier and Irham Dilmy di BINUS, Business School Senayan.

Toyota Talent membawa Anda melalui metodologi kompleks yang digunakan oleh Toyota untuk membangun individu-individu berbakat dari dalam. Dimulai dari tinjauan mengenai pendekatan unik Toyota dalam mengembangkan orang, penulis mengilustrasikan arti penting vital dari menciptakan budaya belajar-mengajar di perusahaan Anda.

Buku ini  mengajarkan pembacanya cara untuk:
1.Menjelaskan kebutuhan dan tujuan organisasi Anda.
2.Menciptakan rencana pengembangan bagi semua karyawan.
3.Menumbuhkan SDM Anda.
4.Menganalisis pekerjaan rutin dan tugas-tugas tambahan.
5.Menguraikan pekerjaan untuk pelatihan yang efektif.
6.Memutuskan siklus pelatihan dan hasil yang buruk untuk menciptakan siklus pembelajaran dan perbaikan yang berkesinambungan.

Buku ini ditujukan bagi setiap perusahaan yang mempunyai visi untuk mengembangkan SDM yang berkualitas. Tidak hanya ditujukan untuk departemen SDM, tapi semua departemen yang ada dalam perusahaan perlu untuk memiliki, membaca dan mempraktikkan metodologi-metodologi yang dijabarkan dalam buku ini.
















Seputar David P. Meier:
David P. Meier adalah penulis (bersama Liker) The Toyota Way Fieldbook, dan merupakan presiden Lean Associates, Inc., sebuah perusahaan konsultan yang didirikan untuk membantu perusahaan-perusahaan lain dalam upaya mereka mempelajari Toyota Way. David pernah menjadi group leader di Toyota Motor Manufacturing selama sepuluh tahun

Seputar Jeffrey K. Liker:
Jeffrey K. Liker. Ph.D., adalah pengarang buku best seller The Toyota Way, adalah seorang dosen Industrial and Operations Engineering di University of Michigan dan salah seorang pemilik perusahaan konsultan Lean Optiprise Inc. Karyanya yang memenangkan penghargaan Singo-Prize telah dimunculkan dalam The Harvard Business Preview, Sloan Management Review dan publikasi-publikasi ternama lainnya.

Spesifikasi Buku:

Judul: TOYOTA TALENT
Penulis: Jeffrey K. Liker & David P. Meier
Harga Buku: Rp.139.000,-
Penerjemah: Rizki Tri Martono
Ukuran buku: 16 x 23,5 cm
Kertas: Nova
Jumlah halaman: 408 halaman BW
Cover: Hard cover dengan jaket
Target pembaca: Umum, Profesional, HRD
Tahun terbit: 2008
ISBN: 978-979-033-377-2
Kode Buku: 61-15-019-0


Sinopsis
Toyota tidak hanya memproduksi mobil, mereka juga memproduksi orang-orang yang berbakat.
Toyota Talent membawa Anda melalui metodologi kompleks yang digunakan oleh raksasa global ini untuk menumbuhkan individu-individu berperforma tinggi dari dalam. Dimulai dari tinjauan mengenai pendekatan unik Toyota untuk mengembangkan orang, penulis mengilustrasikan arti penting vital dari menciptakan budaya belajar-mengajar dalam perusahaan Anda.  Mereka memberikan contoh-contoh spesifik yang dibutuhkan untuk melatih karyawan di semua area— mulai dari lantai pabrik, enjiniring, hingga anggota staf dalam organisasi jasa—dan menunjukkan pada Anda cara mendukung dan menyemangati setiap individu untuk meraih potensi tertingginya.

Toyota Talent memberikan pemahaman yang Anda butuhkan untuk:

-Mengidentifikasi kebutuhan pengembangan Anda dan menciptakan rencana pelatihan
-Memahami beragam jenis pekerjaan dan bagaimana menguraikan pekerjaan kompleks menjadi keahlian-keahlian yang dapat diajarkan
-Membuat ekspektasi-ekspektasi perilaku dengan menyiapkan tempat kerja Anda secara layak.
-Menyadari dan membangun trainer potensial dalam area kerja Anda
-Secara efektif mengedukasi karyawan-karyawan nonmanufaktur dan anggota-anggota staf
-Mengembangkan pakar Lean Manufacturing internasional

Most Read Articles

esis emir