er 9 Tanda Anak Butuh Bantuan Tutor dalam Belajar

9 Tanda Anak Butuh Bantuan Tutor dalam Belajar

PDFPrintE-mail


Selain belajar di sekolah, orang tua juga dituntut untuk bisa mendampingi anak belajar di rumah. Akan tetapi, terkadang ada saja kendala yang dihadapi orang tua saat akan menemani anaknya belajar di rumah. Seperti kurang pahamnya orang tua mengenai pelajaran anak di sekolah misalnya. Hal itu tentu menjadi hambatan yang perlu diperhatikan semua orang tua. Untuk lebih jelasnya, berikut dipaparkan 9 tanda lain yang mengindikasi anak butuh bantuan seorang tutor dalam belajar.

  1. Bunda melihat kesungguhan anak untuk belajar. Bahkan anak begitu antusias minta dimasukkan ke dalam bimbingan belajar atau les privat, maka sudah saatnya bunda mendukungnya dengan bantuan tutor agar ia semakin semangat belajar.
  2. Anak tak banyak paham akan materi yang diajarkan guru sekolah, terlihat dari nilai-nilainya yang semakin turun. Ini merupakan salah satu tanda ia butuh tutor untuk mengulang pelajaran di rumah.
  3. Orang tua mempunyai keterbatasan waktu dan ilmu pengetahuan untuk menemani dan mengajarkan anak belajar di rumah.
  4. Performa belajar anak menurun. Anak tak bergairah belajar dan cenderung menjadi pemalas. Dengan adanya tutor ia akan merasa diawasi dan ditemani untuk belajar.
  5. Waktu anak di rumah terbuang sia-sia untuk main dan menonton televisi. Dengan bunda mendatangkan tutor, waktu luang anak dapat dimanfaatkan untuk belajar. Namun, tetap pertimbangkan waktu untuknya bermain dan istirahat.
  6. Bunda merasa harus menyiapkan masa depan anak di keadaan yang semakin kompetitif dari hari ke hari.
  7. Anak ogah-ogahan saat belajar ditemani orang tua. Dengan ditemani tutor, anak dapat lebih terarah dan fokus belajar.
  8. Anak cemas dan merasa kurang jika hanya belajar di sekolah. Dengan adanya tutor dia akan banyak diajarkan cara cepat menyelesaikan soal pelajaran.
  9. Orang tua tak cukup sabar dan telaten, serta tak mengerti teknik mengajari anak yang baik. Dengan bantuan jasa tutor hal itu dapat tertangani.

Sumber gambar : www.sheknows.com

Most Read Articles


esis emir