Rakernas MUI 2014 & Peluncuran Buku

PDFPrintE-mail


Persiapan Menjelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) MUI 2014 telah gencar dilakukan. Sejak tanggal 7 Agustus 2014, Ketua umum MUI, Prof. Dr. Din Syamsuddin beserta jajarannya telah menyempatkan diri mengunjungi presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyodo, dengan maksud bersilaturahmi serta menyampaikan undangan kepada beliau agar berkenan hadir membuka Rakernas tersebut. Acara yang rencananya diadakan pada 12-14 Agustus tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh tokoh-tokoh ulama dari pusat dan perwakilan MUI daerah-daerah di Indonesia.

Rakernas MUI 2014 adalah momentum silaturahmi dan pembahasan mengenai kinerja MUI ke depan dengan berkaca pada pencapaian di tahun 2013 lalu. Seperti diketahui, sesuai dengan hasil Rakernas 2013, ada lima program unggulan prioritas MUI yaitu meliputi peta dakwah, pendidikan kader ulama, pemberdayaan ekonomi umat, penentuan kriteria aliran sesat, dan pendidikan akhlak bangsa. Kelima program tersebut nampaknya akan menjadi bahan evaluasi yang mampu menjadikan kinerja MUI lebih baik lagi.

Berbeda dengan Rakernas sebelumnya, pada rakernas kali ini MUI bekerja sama dengan PT Penerbit Erlangga akan meluncurkan buku yang berjudul Himpunan Fatwa Keuangan Syariah. Buku yang disusun oleh Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI iniakan diluncurkan pada hari pertama Rakernas (12 Agustus 2014), bertempat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Buku Himpunan Fatwa Keuangan Syariah merupakan langkah yang ditempuh MUI dalam menyebarluaskan fatwa MUI khusus dalam hal keuangan syariah.   [DS]

Most Read Articles

esis emir