er Resensi Stiker Boneka Beruang Berkenalan

Stiker Boneka Beruang Berkenalan


Dalam waktu beberapa bulan lagi, anak ketiga saya, Maghma akan mulai bersekolah. Sejak minggu lalu, saya sedang kebingungan mencari kegiatan yang menyenangkan untuk Maghma mengasah motorik halusnya selain mewarnai dengan krayon.

Sampai akhirnya saya mendapatkan tiga buku karya Felicity Brooks terbitan Erlangga for Kids yang berjudul Stiker Boneka Beruang untuk anak usia 4 tahun ke atas.

Buku yang saya terima adalah seri Pergi ke Sekolah, Berkenalan, dan Pergi Berlibur. Buku ini bisa membuat Maghma yang awalnya malu-malu jika bertemu dengan teman seusianya menjadi lebih percaya diri untuk berkenalan dan bermain bersama.

Buku Stiker Boneka Beruang ini menceritakan kisah seru tentang 4 beruang kecil lucu yang bernama Milly si ceria dan pemberani, Izzy si pendiam dan baik hati, Oscar si beruang gemuk dan periang serta Benjamin si beruang ceroboh yang lucu.

Di setiap ceritanya, anak-anak diajak untuk memakaikan pakaian dan aksesoris lucu untuk para beruang kecil ini. Di dalam buku ini ada lebih dari 200 stiker lucu dengan desain menarik untuk anak-anak.

Stiker yang ada di bagian tengah buku ini mudah ditempel dan juga kuat. Stiker sudah terbagi sesuai dengan judul yang ada di cerita, jadi anak-anak tidak perlu takut salah menempelkan atau bisa disesuaikan dengan kemauan anak. Seperti Maghma yang suka memadupadankan pakaian serta aksesoris milik Izzy dan Milly.

Maghma sangat menyukai kegiatan tempel-menempel ini sampai ia sanggup duduk lama sambil bercerita bersama para boneka beruang ini. Kemajuan yang terlihat untuk motorik halus Maghma yaitu sekarang ia bisa memegang pensil dengan lebih benar karena kedua tangannya telah terbiasa memegang stiker kecil. Maghma berusaha sabar dan berhati-hati saat akan menempelkan stiker ke para beruang kecilnya.

Buku Stiker Boneka Beruang ini cocok untuk dimainkan bersama saudara atau teman rumah dan sekolah. Bisa juga dijadikan sebagai kado jika ada anak kerabat yang sedang berulang tahun.

Most Read Articles


esis emir