Mengenal Asmaul Husna


Buku ”Mengenal Asmaul Husna” bukan hanya berisi nama-nama baik Allah SWT. Melainkan juga dilengkapi petunjuk sederhana, yang akan membantu Superkids memahami maknanya. Pada setiap akhir penjelasan nama Allah, terdapat kolom Ayo Resapi dan Amalkan.

Misalnya, pada Al Wakiilu (Maha Memelihara), tertulis “Allah SWT Maha Memelihara semua makhluknya. Allah SWT tidak pandang bulu dalam memelihara. Semuanya dipelihara oleh Allah SWT. Sebagai hamba Allah SWT, kita harus ikut memelihara ciptaan Allah SWT di muka Bumi ini. Dengan demikian, insya Allah, kita termasuk orang-orang yang selalu dipelihara oleh Allah SWT. Amin.”

Buku ini lebih mudah dimengerti Superkids karena juga menampilkan hadist dan surat dalam Al Quran yang berhubungan dengan Asmaul Husna. Salah satunya firman Allah SWT tentang Al Mahiidu (Maha Terpuji) dan hadist mengenai Al Hakiimu (Maha Bijaksana). Dijelaskan bahwa Allah SWT berfirman dalam surat AlBaqarah ayat 267, yang artinya, “Dan katakanlah bahwa Allah Maha Kaya, Maha Terpuji.” Ditambahkan dari Abu Hurairah RA, bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda. “Allah Ta’ala berfirman: nafkahkanlah harta kekayaanmu, niscahya kamu akan diberi gantinya.’” (HR Bukhari dan Muslim)

Terdapat pula contoh berperilaku baik yang bisa Superkids amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya memberikan tempat duduk kita pada orang yang lebih tua. “Mengenal Asmaul Husna” memberi pengetahuan pada Superkids mengenai 99 nama baik Allah SWT dengan cara yang menyenangkan. Apalagi, halaman buku ini penuh ilustrasi berwarna yang menarik.

Penyusun :

  • H Asy’ari MPd
  • H Himawan MPd
  • H Sri Mintarti MPd

Ilustrator: Studio 98

Artikel tentang buku mengenal asmaul husna

Most Read Articles


esis emir