Mengenal Indonesia dari Sabang Sampai Merauke

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, memiliki 17.504 pulau besar dan kecil, sekitar 6.000 diantaranya tidak berpenghuni. Superkids pasti tahu akan kekayaan dan keanekaragaman budaya yang Indonesia memiliki. Mulai dari Sabang sampai dengan Merauke. Tetapi mungkin tidak mengetahui secara detail masing-masing keunikan serta kebudayaan masing-masing provinsi.


Terletak di antara dua benua (Asia dan Australia) dan dua samudra (Pasifik dan Hindia), didiami oleh 270.054.853 orang penduduk (tahun 2018) dari sekitar 700 suku bangsa yang tersebar di berbagai wilayah serta dengan beragam agama dan kepercayaan yang beragam mengakibatkan Indonesia memiliki berbagai kebudayaan dan Bahasa daerah yang unik.

Saat ini Superkids bisa dengan mudah mendapatkan beragam informasi akan kebudayaan melalui media apapun, terutama dari buku. Erlangga for Kids menerbitkan buku kumpulan tentang keaneka ragaman di Indonesia yang sangat bermanfaat untuk Superkids di sekolah dan memperkaya pengetahuan umum.

Buku ini dilengkapi dengan detail masing-masing provinsi seperti pakaian adat, rumah adat, kuliner tradisional, kesenian tradisional, objek wisata, flora fauna serta fakta-fakta unik lainnya. Di lembar belakang buku ini juga dilengkapi dengan beberapa kuis untuk menguji penyerapan informasi dari penjelasan di buku tersebut.

Mau tau lebih lengkap mengenai kebudayaan Indonesia? selengkapnya bisa dibaca di buku terbitan Erlangga for Kids “Segala Hal Tentanfg Tanah Airku” dan dapat dibeli via www.erlanggaforkids.com

Judul Buku                : Segala Hal Tentang Tanah Airku

Tebal buku                : 256 Halaman

Penulis                        : Shelomi Angeli

Ilustrator                    : Driayu Heningtyas, Hario Priantomoadi

Desain & Cover         : Ayu Prameswary

Penerbit                      : Erlangga for Kids

Harga                         : 149.000

Sumber                       : superkidsindonesia.com

Most Read Articles

esis emir