Aku Cinta Muhammadiyah

Bahasan buku Aku Cinta Muhammadiyah ini dimulai dari sejarah berdirinya Muhamadiyah dan terdapat juga pembahasan mengenai sosok pendiri organisasi Muhammadiyah, yaitu K.H Ahmad Dahlan. Turut dibahas pula organisasi Aisyiah, yaitu pergerakan pemudi perempuan Muhammadiyah.

Selain itu, didalam buku ini memuat satu pembahasan khusus terkait pandangan sikap Muhammadiyah terhadap NKRI.

Masih terkait dengan kepemudaan, secara khusus Penulis juga menyajikan paparannya dalam satu bagian. Organisasi kepemudaan tersebut kemudia berkembang diantaranya menjadi: Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)--dahulu bernama Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM)-- dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Peran Organisasi kepemudaaan Muhammadiyah tentu menjadi hal penting dalam pembangunan bangsa ini.

Pada bagian terakhir, membahas bagaimana strategi Muhammadiyah memasuki abad kedua. Abad kedua memiliki tantangan sendiri bagi Muhammadiyah sekaligus peluang besar dalam mengembangkan organisasi. Abad kedua ditandai dengan berkembangnya internet membutuhkan strategi demi eksis ditengah majemuknyaperkembangan bangsa dan negara.

Materi yang tersaji didalam buku ini diharapkan pula menjadi salah satu modal dasar mereka untuk memahami sejarah dan seluk-beluk organisasi Muhammadiyah yang kini telah berusia 109 tahun atau dengan kata lain telah memasuki abad kedua.

Tentunya, di abad kedua ini para pelajar Muhammadiyah sangat membutuhkan pengetahuan kemuhammadiyahan secara komprehensif sehingga dapat siap melanjutkan tongkat kepemimpinan organisasi tercinta ini.(mlt/suk)

Kode Buku    : 8082070020

ISBN               : 9786020935843

Penulis            : RUSLI SIRI S.

Penerbit Emir Erlangga Group

Most Read Articles

esis emir