Ujian Nasional: Sebuah Fase Hidup

PDFPrintE-mail

Steve Jobs mengatakan bahwa hidup ini ibarat titik-titik yang harus dijalani dengan baik agar membentuk pola yang indah. Sejatinya, apa yang kita hadapi saat ini hanyalah sebuah sebuah titik yang menghubungkan ke titik selanjutnya. Jika kita menengok ke belakang, saat ini adalah hasil dari keputusan-keputusan kita di masa lalu. Demikian pula dengan Ujian Nasional yang sudah tampak di depan mata. Bagaimana kita menyikapi Ujian Nasional akan menentukan seperti apa masa depan kita kelak.

Kita memang tidak bisa meramalkan masa depan, tetapi kita tentu percaya bahwa masa depan yang baik diawali dengan perjuangan yang baik pula. Ujian Nasional merupakan sebuah fase hidup yang penting dan perlu dipersiapkan dengan baik. Selain belajar tekun dengan kesungguhan hati, berdoa kepada Tuhan juga menjadi hal utama yang harus dilakukan. Tidak hanya itu, sebagai fase penting dalam hidup, alangkah sayangnya jika fase ini dilakukan dengan kecurangan-kecurangan yang tidak mendidik. Berbuat kecurangan sekecil apa pun dalam ujian menjadi semacam noda dalam fase penting tersebut.

Tentunya, kita tidak ingin jika fase penting yang kelak akan menghubungkan kita pada titik atau fase hidup selanjutnya ternodai oleh perbuatan buruk. Walau bagaimanapun, kejujuran selalu menghadirkan kedamaian. Tanamkan tekad kuat untuk bisa menghadapi medan Ujian Nasional nanti, persiapkan segala bahan ajar yang mendukung. Jangan lupa, pilihlah buku latihan yang berkualitas. Dengan mempelajari buku-buku bermutu, pembelajaran pun semakin mudah dilakukan. Intinya, hadapi Ujian Nasional dengan kesungguhan dan kejujuaran, pelajari buku-buku bermutu dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan yang Mahakuasa agar melancarkan segalanya. (SC)

Most Read Articles

Acara dan Promo


esis emir