Keunggulan E-Pen Bahasa Arab

PDFPrintE-mail

E-Pen atau Electronic Pen Bahasa Arab merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh Penerbit Erlangga sebagai Media Inovatif dalam mempermudah proses pembelajaran Bahasa Arab di tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) atau Sekolah Dasar (SD). Dengan teknologi yang semakin berkembang, pena canggih ini mampu membaca microdot yang ada pada permukaan kertas. Apabila E-Pen ini disentuhkan pada sebuah kata atau gambar dalam Buku Belajar Bahasa Arab, pena ini akan mengeluarkan suara yang sama seperti tulisan atau gambar yang ditunjuk. Beberapa keunggulan e-Pen di antaranya:

  1. Dapat lebih mengasah keterampilan berbicara, mendengar dan membaca siswa ketika belajar bahasa Arab.
  2. E-pen memuat suara asli dari penutur bahasa Arab, sehingga siswa dapat belajar secara langsung cara pelafalan yang benar sejak dini secara Fushah.
  3. Siswa dapat belajar secara mandiri, karena dengan menggunakan e-Pen ini siswa dapat langsung mengikuti pelafalan dan ejaan yang dikeluarkan oleh e-Pen.
  4. Proses belajar akan lebih menyenangkan dan tidak monoton, karena dengan e-pen siswa dapat belajar sambil bermain.
  5. Bentuk e-Pen sangat praktis dan mudah dibawa ke mana saja dan mudah dicarge layaknya telepon genggam.
  6. Ketika ingin mengulang atau ingin melanjutkan ke halaman yang lebih jauh, tidak perlu rewind atau forward, cukup sentuhkan ujung pena pada halaman yang dikehendaki.
  7. E- pen dapat merekam suara siswa sendiri, sehingga siswa dapat melakukan latihan sendiri sejauh mana kemampuan dan kemajuan mereka dalam belajar bahasa Arab.
Most Read Articles

esis emir