2 Langkah untuk Terampil Berbahasa Inggris

PDFPrintE-mail

Menguasai bahasa asing khususnya bahasa Inggris sepertinya sudah bukan sekadar soal tren belaka. Pasalnya, kemampuan berbahasa Inggris ini menjadi suatu nilai lebih yang membantu kesuksesan seseorang di masa depan. Meskipun dalam pendidikan formal di Indonesia pembelajaran bahasa Inggris ini telah dilakukan secara berjenjang, nyatanya hasil yang dicapai dari pembelajaran tersebut belum maksimal. Sebenarnya ada dua langkah jitu yang menjadikan pembelajaran bahasa Inggris menjadi lebih mudah. Berikut dua tips tersebut.

1. Hafalkan Tenses

Jika kita ibaratkan, tenses dalam bahasa Inggris merupakan serangkaian gerbong kereta yang harus kita susun secara tepat untuk memeroleh bahasa yang berterima dan dimengerti. Perlu kita ingat, bahasa Inggris adalah bahasa yang mengenal perubahan penulisan kata pada setiap perubahan waktu. Jadi, pastikan Anda menghafal aturan-aturan tenses secara tepat. Hilangkan mind set sulit dalam benak Anda. Saat ini, Anda bisa dengan mudah mengakses rumus cepat tenses dari berbagai media, seperti internet contohnya. 

2. Target Vocabulary

Setelah sukses dengan tenses, kita harus mengisi tenses-tenses tersebut lewat kata-kata yang tepat. Tips mudah menghafalkan tenses bukanlah dengan membacanya sambil mengingat. Ada cara lebih efektif dalam memelajarinya lewat menyebutkan barang-barang di sekitar kita dengan bahasa Inggris. Cara ini dinilai akan lebih efektif ketimbang membaca kamus dan menghafalnya. Targetkanlah menghafal kata-kata baru setiap harinya.

Berbekal dua tips di atas, diharapkan pembelajaran bahasa Inggris Anda akan menjadi lebih mudah. Sebagai langkah penyukses, carilah mitra berbicara yang bisa Anda jadikan teman mengobrol dengan bahasa Inggris. [DS]

Sumber gambar : www.bimbelpintar.web.id

Most Read Articles

esis emir