Hasilkan Buku Bermutu, Gubernur Sumbar Apresiasi Erlangga

PDFPrintE-mail

Penerbit Erlangga memiliki modal untuk terus berkembang. Modal dasar itu ditunjukkan dengan tetap eksisnya Erlangga sampai sekarang, di samping produk buku yang dihasilkan berbobot dan bermutu. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengemukan di hadapan peserta Meeting Evaluasi Kinerja 2018 dan Rencana Kerja Depo Padang Tingkat Supervisor, Asisten Manager dan Manager se-Sumbar di Hotel Grand Inna Muara Padang, kemarin (29/11). Sebanyak 33 orang peserta mengikuti kegiatan ini.




“Kita yakin penerbit Erlangga bakal tetap berkembang dan semakin maju. Lebih-lebih buku-buku yang dihasilkannya bermutu dan berbobot,” terang Irwan dalam kegiatan bertajuk. “Menciptakan marketing berkemampuan unggul, multi produk, multi talenta dan zero accident, untuk meraih sukses tahun 2019”. Paling kurang, Irwan menyampaikan tiga hal yang perlu senantiasa diperhatian Erlangga. Di samping harus ada kemauan, juga inovasi dan kreativitas. Bila ketiga hal ini dilakukan, pendiri Yayasan Adzkia Sumbar ini yakin Erlangga bakal lebih maju lagi. 




“Perlu diingat bahwa bila sudah ada kemauan, apapun bakal bisa diwujudkan. Saya sendiri sudah merasakan itu. Kendati berlatar belakang guru besar sumber daya manusia (SDM), namun saya banyak menulis buku-buku psikologi. Begitu pula kemampuan berceramah, main band dan lainnya,” terang Irwan. Begitu pula inovasi. Menurut Irwan, inovasi menjadi sebuah keharusan bila ingin tetap berkembang. Bahkan, perusahaan-perusahaan besar menyediakan anggaran besar sampai 30 persen khusus diperuntukan untuk inovasi ini. Dengan begitu, produknya selalu baru dan disukai pembeli. 




“Kita mesti belajar terhadap apa yang dialami Nokia maupun Blackberry. Sekitar 10 atau 15 tahun lalu, siapa tak kenal dengan produk Nokia. Produk handphone-nya menguasai pasaran dunia, begitu pula Blackberry. Karena keduanya tak mau melakukan inovasi, keduanya langsung ambruk menyusul keluarnya Android,” terang Irwan. Kreativitas, menurut Irwan juga penting. Terutama, kreatif membaca peluang dan mengembangkan pasar. “Jalinlah kerja sama dengan sekolah-sekolah, di samping pemerintah daerah yang memiliki perhatian terhadap dunia pendidikan ini,” terang Irwan. 




Di sisi lalin, Kepala Depo Erlangga Padang Yebri menyebutkan bahwa pihaknya senantiasa berkomitmen menghasilkan buku-buku berkualitas dan berbobot. Semua ini bentuk komitmen Erlangga guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia umumnya dan khususnya Sumbar.



“Kegiatan ini (meeting evaluasi kinerja dan rencana kerja depo, red) setiap tahun lakukan. Selain meng-uprade kemampuan supervisor, asisten manager dan manager se-Sumbar, juga merancang pengembangan pasar,” terang Yebri kepada Padang Ekspres di Padang.




Editor : Elsy Maisany
Sumber Berita : Romi Delfiano - Padang Ekspres 
Tags : Irwan Prayitno
Link artikel : padek.co
Most Read Articles

Acara dan Promo


esis emir