13 April 2019 Unik ! Vending Machine Cerpen Pertama di Dunia

Unik ! Vending Machine Cerpen Pertama di Dunia


Mesin ini dipasang di kawasan finansial Canary Wharf di London.(GETTY)

Apa yang ada di pikiranmu saat pertama kali mendengar Vending Machine? Mungkin dari sebagian kalian akan berpikir kalau itu adalah mesin penjual yang mengeluarkan makanan atau minuman, ya. Tapi tau nggak sih, di Perancis ada sebuah vending machine unik yang mengeluarkan cerpen, lho!

Adalah Short Edition sebuah perusahaan asal Negara Prancis yang pertama kali menciptakan mesin ini. Mesin ini menawarkan cara membaca baru bagi orang-orang sibuk yang tidak sempat membaca buku. Hanya cukup memencet tombol pilihan durasi menit dan genre dari cerpen yang akan dibaca. Nantinya, cerpen akan langsung keluar dalam bentuk gulungan kertas papirus yang ramah lingkungan dan sudah dapat dibaca secara gratis, lho!

Cerita cerpen yang sudah dapat dibaca merupakan karya-karya dari penulis terkenal seperti Anthony Horowitz, Virginia Woolf, Lewis Carroll, dan Charles Dickens yang tersedia dalam genre fiksi ilmiah, fiksi anak-anak, hingga drama romantis.


Alih-alih mengeluarkan makanan atau minuman ringan, mesin ini mengeluarkan lembaran cerita. (Short Edition)

Adapun tujuan dari diciptakannya mesin ini adalah untuk meningkatkan minat membaca yang mulai menurun di Inggris setelah sebuah survey menemukan hanya sebanyak 36% orang dewasa di Inggris yang membaca setidaknya satu buku di tahun 2018.

Mesin ini ditargetkan dipasang di tempat-tempat ramai seperti stasiun dan ruang terbuka publik. Salah satunya di kawasan finansial Canary Wharf di London Inggris, tepatnya di Jubilee Place, Churchill Place, dan Crossrail Place Roof Garden.

Hal ini tentunya merupakan penemuan yang sangat bagus sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan minat membaca yang rendah seperti di Indonesia. Semoga, penemuan inovatif ini juga bisa diaplikasikan di Indonesia, ya.

Di-tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *