er Diabetes Melitus dalam Kehamilan

PDFPrintE-mail

Diabetes Melitus dalam Kehamilan

Meningkatnya strata sosio-ekonomi masyarakat Indonesia yang diiringi dengan bertambahnya angka harapan hidup menyebabkan perhatian masalah kesehatan beralih dari penyakit infeksi ke berbagai penyakit degeneratif. Selain penyakit jantung koroner dan hipertensi, diabetes melitus merupakan salah satu penyakit degeneratif yang saat ini semakin bertambah jumlahnya.

Dalam kaitannya dengan kehamilan, diabetes melitus dapat terjadi dalam dua bentuk, yaitu diabetes melitus gestasional (DMG) dan diabetes melitus pragestasional (DMPG). Adanya perubahan dalam metabolisme saat hamil membuat wanita hamil yang sebelum kehamilannya tidak mengidap diabetes masih memiliki kemungkinan untuk mengalami diabetes melitus. Kondisi ini lebih dikenal dengan nama diabetes melitus gestasional (DMG) atau dalam bahasa sederhananya sering kali disebut sebagai diabetes melitus dalam kehamilan. Sementara itu, pada wanita yang sebelum kehamilannya merupakan pengidap diabetes, maka kondisinya pada saat kehamilan nanti akan dikenal dengan istilah diabetes melitus pragestasional (DMPG).

Buku ini ditujukan untuk memberikan pemahaman tentang diabetes melitus dan kaitannya dengan kehamilan, serta mengedukasi pembaca sehingga mendapatkan bekal pengetahuan, menambah wawasan tentang bagaimana menyikapinya, serta memberi penyadaran akan adanya risiko yang mungkin dapat ditimbulkan jika tidak ditangani sejak dini, yang pada akhirnya dapat segera mencari dan mendapatkan akses penanganan medis yang sesuai dengan cepat dan tepat. Pada buku ini, dibahas pula peran obat-obatan dalam menanggulangi dan mencegah segala bentuk komplikasi yang mungkin akan muncul.

Spesifikasi:

  • - Kode Buku: 0076160020
  • - ISBN: 9786022988267
  • - Penulis: SUGIANTO
  • - Tinggi: 19cm
  • - Lebar: 11cm
  • - Berat: 131.40 gr
  • - Halaman: 160
Most Read Articles

Kontak Kami

PT. PENERBIT ERLANGGA

Jl. H. Baping Raya No. 100
Ciracas, Jakarta Timur 13740
Telp. (021) 871 7006
Fax. (021) 877 946 09


esis emir