SD Islam Harapan Ibu

PDFPrintE-mail

Ada yang berbeda di acara Bravo! Schoolfest 2011 yang digelar di SD Islam Harapan Ibu, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Kalau biasanya Bravo! Schoolfest 2011 diadakan selama satu hari, lain halnya di sekolah tersebut. Acara tersebut digelar selama dua hari, yaitu Jumat dan Sabtu (21-22 Oktober 2011). Berbagai kegiatan perlombaan diadakan pada hari Jumat. Sedangkan berbagai pertunjukan seperti paduan suara, mendongeng, dan sebagainya diadakan pada hari Sabtu.

Berbagai perlombaan di acara yang didukung oleh Gema Nada Pertiwi, Zee Kalsium, Buku Tulis AA, dan Happy Juss kali ini juga berbeda. Siswa kelas 1 mengikuti perlombaan menyusun gambar sesuai cerita. Siswa kelas 2 mengikuti perlombaan membuat mini book. Siswa kelas 3 berlomba membuat cerita berdasarkan gambar. Siswa kelas 4 sampai 6 mengikuti kegiatan Fun Writing With Majalah Bravo!. Mereka dibekali cara gampang untuk menulis. Di akhir kegiatan, mereka juga diminta untuk membuat tulisan. Menariknya, mereka membuat tulisan menggunakan bahasa Inggris. Selain itu, mereka juga boleh membuat gambar berkaitan dengan tulisan tersebut. Wah, tulisan dan gambar yang mereka buat bagus semua, loh. Juri yang terdiri atas kakak-kakak dari Majalah Bravo! pun sampai kewalahan memilih pemenang dari masing-masingkelas..

Di hari Sabtu, berbagai atraksi pertunjukan pun digelar. Ada vokal grup SD Islam Harapan Ibu, mendengarkan dongeng bersama Kak Mal, talkshow Kisah Sukses Penulis Cilik, final lomba Story Telling Mom & Kids, dan penampilan artis cilik, Chilla Irawan, yang menyanyikan lagu anak-anak. Di hari itu, para pemenang lomba pun diumumkan dan mereka mendapatkan banyak hadiah dari para sponsor acara. Asyik, ya?

Most Read Articles

esis emir