BLUE GREY RED

      

Mengendalikan Kelas

Kreativitas guru kadang kala, bahkan seringkali kalah dibandingkan para muridnya. Hal ini berkaitan erat juga dengan latar belakang, penyerapan teknologi, dan kebiasaan anak di rumah yang mungkin lebih kompleks dibanding sang guru. Akibatnya, guru “kehilangan kata” untuk bahkan sekadar membuat kelasnya tenang dari perilaku murid. Tingkah laku dan tindak tanduk murid pun tentunya beragam dan tidak bisa digeneralisir. Jika guru kehilangan kreativitas dalam menangani perilaku murid, maka hilanglah wibawanya di depan kelas.

Akibatnya, banyak murid yang tak lagi berminat mendengarkan perkataan sang guru. Jangankan menyimak pelajaran, mendengarkan ucapan guru pun tidak. Bahkan mereka jadi jauh lebih “kreatif” dalam membuat perilaku, tahu atau pun tak diketahui gurunya. Bahkan banyak yang akhirnya punya perilaku negatif dan makin susah dikendalikan. Indilah pentingnya pemahaman tentang manajemen perilaku murid.

Perilaku negatif anak sebenarnya dapat dikelola secara lebih efektif dengan pencegahan dini di dalam kelas, bukan hanya dengan bereaksi atas situasi yang sudah terjadi. Bahkan di dalam kelas yang berhasil menggunakan perencanaan perilaku secara menyeluruh, tetap saja ada kejadian perilaku negatif.

Buku ini memberikan berbagai ide praktis dan strategis untuk mengatur berbagai perilaku sulit murid menjadi mudah bagi guru. Buku ini berisi berbagai tips dan saran bagi guru untuk menciptakan proses belajar yang positif. Buku ini juga mendorong sikap dan pendekatan pengajaran yang mendukung perilaku baik dari murid.

Judul: 100 Ide Untuk Guru: Manajemen Perilaku Murid

Kode Buku: 308-371-012-0

Penulis: Molly Potter

Penerbit: Esensi

Cetakan: Pertama, 2018

Tebal: xi + 196 Halaman

Resensi Pekanbaru, 15 April 2018




Most Read Articles

emir


https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/parlay/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/slot-scatter-hitam/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/Slot-Depo-5k/ https://sahivsoc.org/FileUpload/uploads/scatter-hitam/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/pkv-games/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/bandarqq/ https://www.kwalitychicken.com/wp-content/uploads/slot-garansi-kekalahan/ pkv pokerqq https://skilledmigration.utk.edu/wp-content/uploads/-/dominoqq/ dominoqq bandarqq https://webapi-dev.spklu.pertamina.com/scater-hitam/ dominoqq bandarqq dominoqq pkv pkv games https://ecanewington.com/depo-5k-bonus-5k/
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/