BLUE GREY RED

      

Mengelola Perilaku Murid di Kelas

Bagian  1 “Kelas yang Positif” mengurai ide 1 hingga 15. Membantu anak mengembangkan diri mereka dengan memberikan pujian spesifik dan tulus, ketimbang pujian umum, pujian nyata dan personal. Menciptakan rasa senang dan saling menghargai serta dorongan berperilaku baik. Untuk meningkatkan penghargaan diri mereka, sediakan sistem dan prosedur di kelas yang bertujuan menunjukkan ketertarikan pada minat mereka sekaligus sebagai pembelajaran PSHI : (Pendidikan Individu, Sosial, Kesehatan, dan Ekonomi) bebas yang secara spesifik.

Tidak ada salahnya jika anda menyiapkan penghargaan jika anda khusus diberikan pada saat momen-momen luar biasa untuk menekankan betapa luar biasanya pencapaian tersebut selayakanya diakhiri dengan baik. Terlalu banyak kritikan akan membuat murid-murid patah semangat. Perhatikan bagaimana cara anda memberikan umpan balik pada muris-murid.

Di Bagian 2 “Pandangan Positif Anda” mengupas Ide 16 hingga 25. Cara bermanfaat untuk mengantispisasi kesulitan dan menjaga ekspetasi anda tetap realistis adalah dengan bertanya kepada diri sendiri. Kita juga perlu ingat bahwa mereka masih anak-anak dengan perilaku yang tidak stabil, tidal logis, dan spontan. Kita dibayar untuk mengajar anak-anak dan kita telah memilih untuk melakukannya.

Terpakan keterbukaan anda yang membuat murid merasa dihargai dan lebih mungkin untuk patuh. Guru sering kali disarankan untuk bersikap konsisten karena rasa percaya anak-anak murid. Menjadi guru adalah posisi dengan pengaruh dan tanggung jawab yang amat besar.

Rasa takut bisa menghambat pembelajaran dan dapat menyebabkan perilaku menganggu. Tujuan anda sebagai guru adalah menciptakan kelas dengan tingkat rasa takut yang rendah. Bila anda menyadari perilaku, sikap, atau komentar murid yang mungkin memicu kemarahan anda. Anda dapat mengelola situasi tanpa memperparahnya.

Bagian 2 “Prosedur dan sistem membahas ide 26 hingga 36. Setiap sekolah memiliki kebijakan yang berbeda mengenai hadiah atau imbalan. Anda juga bisa menggunakan beberapa ide dalam bagian ini untuk selangkah lebih maju dalam memberikan penghargaan bagi murid-murid. Konsekuensi bagi perilaku buruk ide bagus, namun ada baiknya bila anda mempertimbangkannya seefektif apa suatu konsekuensi sebelum menerapkannya.

Selanjutnya, bagian 4 bertemaka Fokus Murid pada perilaku mengkaji ide 37 hingga 47, bagian 5 bertemakan bertanggung jawab atas kelas mengulas ide 58 hingga 67 bagian 7 “Tindakan Proaktif terhadap Perilaku Menganggu” diulas Ide 87 hingga 97.

Bagian 9 “Mengapa Murid Berperilaku Buruk ?” dikaji Ide 98 hingga 100. Guru sering kali harus berhadapan dengan perilaku menganggu. Akan sangat bermanfaat bila guru melihat perilaku sebagai salah satu bentuk komunikasi. Mengenali berbagai gangguan kelekatan dan tumbuh kembang yang disebabkan oleh gangguan kelekatan dapat membantu anda lebih efektif dalam mengahadapi anak bermasalah emosional dan perilaku.

Judul: 100 Ide Untuk Guru: Manajemen Perilaku Murid

Kode Buku: 308-371-012-0

Penulis: Molly Potter

Penerbit: Esensi

Terbit: 2017

Tebal: xii + 196 Halaman




Most Read Articles

emir


https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/parlay/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/slot-scatter-hitam/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/Slot-Depo-5k/ https://sahivsoc.org/FileUpload/uploads/scatter-hitam/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/pkv-games/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/bandarqq/ https://www.kwalitychicken.com/wp-content/uploads/slot-garansi-kekalahan/ pkv pokerqq https://skilledmigration.utk.edu/wp-content/uploads/-/dominoqq/ dominoqq bandarqq https://webapi-dev.spklu.pertamina.com/scater-hitam/ dominoqq bandarqq dominoqq pkv pkv games https://ecanewington.com/depo-5k-bonus-5k/
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/