BLUE GREY RED

      

PDFPrintE-mail

100 Ide Untuk Guru PAUD

Guru PAUD adalah sebuah profesi menantang yang membutuhkan dedikasi dan ketekunan tinggi, pemahaman mendalam, energi besar, serta selera humor yang baik. Tetapi, imbalannya sungguh luar biasa. Semua guru PAUD pasti pernah merasakan sebuah momen spesial yang membuat mereka sejenak terdiam, tersenyum, dan tersadar mengapa mereka memilih karier ini. Mereka yang mencurahkan hidup untuk bekerja sepanjang waktu dengan anak-anak usia dini, yang sering terkena cat, air liur, lem, pasir, dan cairan lainnya, tidak pernah melakukan pekerjaan mereka demi gaji besar! Bekerja dengan anak-anak usia dini bisa menjadi suatu keistimewaan tersendiri; Anda menjadi bagian dari kurva belajar tertinggi yang dialami anak-anak pada masa-masa awal sekolah mereka. Sungguh sebuah tantangan yang luar biasa dapat menjadi orang yang terjun dalam kehidupan anak-anak usia tiga atau empat tahun, yang bisa saja tak banyak memiliki hubungan seerat ini sepanjang hidup anak-anak tersebut.

Pendidik anak usia dini yang hebat memiliki karakteristik yang nyaris seragam. Hal ini meliputi pandangan mereka terhadap anak secara keseluruhan, pemahaman terhadap perkembangan anak, keterampilan dalam mengorganisasi, penguasaan manajemen waktu yang baik, pendekatan yang ramah, dan yang paling penting adalah kemampuan menjadikan pengalaman terburuk sekalipun sebagai alasan untuk terus memperbaiki diri! Karakteristik tersebut tentunya dapat dikembangkan lagi untuk membuat pendidikan anak usia dini semakin baik.

Buku ini menyajikan ide-ide yang sekiranya dapat membantu para guru PAUD dalam tugasnya sehari-hari. Para guru dapat mengimplementasikan, memvariasikan, bahkan mengkreasikan ide-ide dalam buku ini sebebas-besarnya dan tentunya sesuai dengan kebutuhan kelasnya. Buku ini hanya bersifat penyegar atau pengingat saja, karena sejatinya guru PAUD sudah dibekali dengan karakter dan pengetahuan yang memadai. Dan, dengan mengimplementasikan beberapa dari 100 ide dalam buku ini, keahlian dan pengetahuan yang berkaitan dengan karakteristik tersebut akan melekat.

Semua ide dalam buku ini telah dicoba, diuji, dan berfungsi dengan baik dalam berbagai situasi pendidikan anak usia dini. Ada ide-ide mengenai cara menata hal, merencanakan kegiatan rutin dan aktivitas harian, dan memanfaatkan alat dan staf. Ada pula ide-ide yang berkaitan dengan perencanaan, memperluas aktivitas luar ruangan, pendekatan untuk pendidikan karakter dan sosial, berhitung, membaca, tema, dan ide-ide unik lainnya untuk membantu Anda.

Spesifikasi:

  • Kode Buku: 3083710100
  • ISBN: 9786026847140
  • Penulis: Lucy Peet
  • Tinggi: 23cm
  • Lebar 14cm
  • Berat: 195.80 gr
  • Halaman: 144
Most Read Articles

emir


https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/parlay/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/slot-scatter-hitam/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/Slot-Depo-5k/ https://sahivsoc.org/FileUpload/uploads/scatter-hitam/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/pkv-games/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/bandarqq/ https://www.kwalitychicken.com/wp-content/uploads/slot-garansi-kekalahan/ pkv pokerqq https://skilledmigration.utk.edu/wp-content/uploads/-/dominoqq/ dominoqq bandarqq https://webapi-dev.spklu.pertamina.com/scater-hitam/ dominoqq bandarqq dominoqq pkv pkv games https://ecanewington.com/depo-5k-bonus-5k/
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/