BLUE GREY RED

      

Untuk Siswa

Materi BelajarSumber BelajarE-ForumTanya PakarSoal LatihanSDSMPSMASDSMPSMA

Tahukah Kamu Paus Sperma?

PDFPrintE-mail

Tahukah Kamu?

Paus sperma adalah hewan terbesar dalam subordo paus bergigi. Paus sperma dinamai demikian karena bahan putih susu spermaceti yang terdapat di kepalanya, dan mulanya dikira sebagai sperma. Spermaceti sebenarnya adalah zat lilin yang terdapat di dalam rongga kepala paus sperma dan bisa digunakan untuk membuat pelumas, lilin, serta salep.

Paus sperma memiliki gigi terbesar di dunia, tiap gigi beratnya mencapai 3 kg. Paus sperma hidup di laut dalam di kawasan tropis maupun subtropis. Perairan Lamalera dan Laut Sawu di NTT merupakan salah satu jalur migrasi paus sperma yang melintas untuk menemukan pasangannya.

Sumber: Ensiklopedia Mini Hewan Indonesia

Sumber gambar: us.whales.org


Most Read Articles

emir


https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/parlay/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/slot-scatter-hitam/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/Slot-Depo-5k/ https://sahivsoc.org/FileUpload/uploads/scatter-hitam/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/pkv-games/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/bandarqq/ https://www.kwalitychicken.com/wp-content/uploads/slot-garansi-kekalahan/ pkv pokerqq https://skilledmigration.utk.edu/wp-content/uploads/-/dominoqq/ dominoqq bandarqq https://webapi-dev.spklu.pertamina.com/scater-hitam/ dominoqq bandarqq dominoqq pkv pkv games https://ecanewington.com/depo-5k-bonus-5k/
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/