BLUE GREY RED

      

Menjadi Mahasiswa Baru

PDFPrintE-mail

Saya menjadi mahasiswa baru di Universitas Indonesia kira kira sekitar tiga tahun yang lalu. Jurusan akuntansi menjadi pilihan saya, karena saat berada di sekolah menengah atas, saya mengambil jurusan sosial. Di Universitas Indonesia, terdapat tiga masa orientasi. Yang pertama adalah orientasi kehidupan kampus, kemudian yang kedua adalah pengenalan sistem akademik fakultas, dan yang terakhir adalah orientasi kampus departemen.

Saat pertama kali menjadi maba, usia saya jauh lebih muda dari mahasiswa baru lainnya. Selain saya lebih cepat masuk sekolah dasar, saya juga mengikuti program akselerasi. Usia saya saat itu belum genap 16 tahun, tapi hal tersebut tidak membuat saya kurang percaya diri. Bahkan saya merasa tidak ada lagi batasan usia untuk berteman dan bersosialisasi di kampus saya.

Perasaan saya saat menjadi mahasiswa baru di Universitas Indonesia benar benar bervariasi, dari mulai kaget, senang, sampai khawatir bagaimana nantinya akan menjalani perkuliahan. Dalam menjalani masa masa orientasi, saya didukung oleh dua teman baik saya, Fira dan Manda (yang ada pada foto diatas). Mereka berdua adalah dua orang pertama yang saya kenal saat awal orientasi kampus.

Paduan suara adalah kegiatan kami yang paling diingat dan tidak bisa dilupakan, kami melakukan latihan beberapa kali dalam satu minggu, Hal ini kami lakukan guna menghasilkan penampilan yang bagus saat menampilkan lagu lagu yang telah kami latih untuk mengiringi wisuda kakak kakak senior yang lulus di tahun kami menjadi mahasiswa baru.

Sangat banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan saat menjadi mahasiswa baru, salah satu diantaranya adalah bertemu dengan idola saya, mas Jubing Kristianto. Sayang sekali saya tidak sempat berfoto dengan beliau karena ketatnya penjagaan.

Saat upacara wisuda, saya melihat cukup banyak senior senior yang berhasil mendapatkan predikat cum laude saat kelulusan, semoga saja saya akan menjadi salah satu peraih predikat tersebut saat saya menjadi sarjana nanti.


Oleh: Hesti Cahya Yustika

Most Read Articles

emir


https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/parlay/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/slot-scatter-hitam/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/Slot-Depo-5k/ https://sahivsoc.org/FileUpload/uploads/scatter-hitam/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/pkv-games/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/bandarqq/ https://www.kwalitychicken.com/wp-content/uploads/slot-garansi-kekalahan/ pkv pokerqq https://skilledmigration.utk.edu/wp-content/uploads/-/dominoqq/ dominoqq bandarqq https://webapi-dev.spklu.pertamina.com/scater-hitam/ dominoqq bandarqq dominoqq pkv pkv games https://ecanewington.com/depo-5k-bonus-5k/
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/